Ibunda Plt Bupati Langkat H Syah Afandin S.H Berpulang Ke Rahmatullah: Tutup Usia 87,5 Tahun

Ibunda Plt Bupati Langkat H Syah Afandin S.H Berpulang Ke Rahmatullah: Tutup Usia 87,5 Tahun
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Innalillahi wa innailaihi roji’un, berita duka menyelimuti Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, S.H atas kepergian ibunda tercintanya Hj.Fadlah Binti Hasyim tutup usia 87,5 tahun, di Pangkalan Brandan, Kamis 16 Maret 2023.

Ribuan penta’jiah padati kediaman almarhumah Hj.Fadlah yang merupakan ibunda tercinta dari Plt.Bupati Langkat Bapak H.Syah Afandin S.H dan Datok Sri H.Syamsul Arifin,SE (Mantan Gubernur Sumatera Utara / Bupati Langkat).

Kedatangan penta’jiah untuk melaksanakan fardhu kifayah serta memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga yang di tinggalkan almarhumah Hj. Fadlah.

Samsul Arifin menyampaikan kepada para penta’jiah. “Ibunda saya beliau sudah banyak berbuat kepada keluarga dan orang lain, beliau sosok yang sangat luar bagi kami anak-anaknya, bahkan beliau selalu tawakal saat kami susah, sampai kami anak-anak beliau sudah senang,”ucapnya.

Samsul arifin juga mengatakan, “emak kami orang bertuah di Kabupaten Langkat, dia bukan orang sembarangan walaupun beliau hanya tamat SD, tapi anak-anaknya ada yang menjadi Gubernur dan Bupati, itupun kami tidak boleh menganggarkan pangkat dan jabatan kami,” kenangnya.

Atas nama anak tertua, dirinya memohon maaf atas kesalahan selama hidup ibundanya. “Kalau ibunda saya mempunyai hutang saya sepenuhnya akan melunasi hutang beliau,” ujarnya.

Syah Afandin menyampaikan terimakasih kepada para penta’jiah yang sudah hadir untuk melaksanakan fardhu kifayah dan mendo’akan almarhumah ibundanya, almarhumah Hj.Fadlah. “Semoga do’a yang di tujukan kepada ibunda saya dapat di terima Allah SWT,” doanya.

Sekdakab Langkat Amril,S.Sos,M.AP atas nama Pemerintahan Kabupaten Langkat mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Hj.Fadlah Binti Hasim.

“Saya cukup dekat dengan beliau baik dari tahun 1994 ketika saya menjadi ajudan. Beliau adalah sosok yang sangat ramah dan perhatian kepada anak muda. Dan kami menaruh harapan kepada keluarga yang di tinggal agar tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Almarhumah dimakamkan di satu tempat bersama Suami tercinta Almarhum H. Hasan Basri di Kecamatan Gebang.(mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.