SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan Galang Deli Serdang Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan Galang Deli Serdang Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Bagikan

METRORAKYAT.COM, DELISERDANG – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupeten Deliserdang, terbakar.

“Korban jiwa nihil. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” kata Kapolsek Galang, AKP PS Simbolon, Senin (2/1/2023).

Kata dia, peristiwa itu diduga bermula saat 1 unit mobil minibus nomor plat dan jenis kendaraan belum diketahui, yang diduga mirip Avanza atau Xenia warna Silver mengisi BBM jenis Pertamax di sisi kanan Pompa Nomor 2 SPBU Galang, sebesar Rp. 50.000 dan dilayani sekuriti inisial Ifn.
“Setelah melakukan pembayaran, mobil tersebut langsung pergi, tanpa memperhatikan selang pompa masih terpasang, sehingga selang yang terhubung ke tanki mobil tersebut tertarik dan mesin pompa tersebut jatuh, tumbang, lalu terbakar,” sambungnya.

Secara bersamaan, kata Kapolsek, ada kendaraan lain yang juga ikut mengisi BBM di sisi kiri pompa tersebut. Sehingga juga ikut terbakar, yaitu berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter dikendarai oleh FNS dan R BR N.
Guna penyelidikan lebih lanjut, sejumlah barang bukti yakni 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter yang sudah terbakar, 1 unit pompa SPBU yang sudah terbakar, dan 1 buah kursi yang sudah terbakar diamankan.(MR/Willyam Pasaribu)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.