KPUD Kabupaten Sorong Selatan Lantik 366 Anggota PPS Untuk Laksanakan Pemilu Tahun 2024

KPUD Kabupaten Sorong Selatan Lantik 366 Anggota PPS Untuk Laksanakan Pemilu Tahun 2024

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Komisi pemilihan umum kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua barat daya melantik 366 Anggota PPS yang tersebar di 120 kampung dan 15 Distrik Se-kabupaten Sorong Selatan dalam rangka pemilihan umum dan pemilihan kepala Daerah serentak tahun 2024.

Turut hadir Ketua KPUD Kabupaten Sorong Selatan Ester Homer,SE, Anggota KPUD Kabupaten Sorong Selatan Raimon Asmuruf,SH, Anggota KPUD Kabupaten Sorong Yance Dere, Anggota KPUD Kabupaten Sorong Selatan Nahum Krimadi, Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong Selatan Yulius Yarollo, Anggota Bawaslu Kabupaten Sorong Selatan Desi Anita Kemesrar, Sekretaris KPUD Kabupaten Sorong Selatan Mohammad Rusdi,SH, Rohaniawan Pdt.Merentak,S.Th,M.Mis, Ketua DAS Tehit Mihel Momot, Perwakila Kodim 1807 Sorong Selatan Mayor Inf Pugu Prandono Kasdim 1807, dan Anggota PPS Se- kabupaten Sorong Selatan.

Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan suara besarkan surat keputusan Ketua KPUD Kabupaten Sorong Selatan Nomor 6/PP. 04.1-PU/9204/2023 tentang Panitia Pemungutan suara untuk pemilihan umum tahun 2024.

Ketua KPUD Sorong Selatan Ester Homer,SE dalam sambutannya bahwa pelantikan yang dilakukan dalam menghadapi pemilu 2024 sesuai amanat PKPU 8 tahun 2022, Keputusan KPU 354 tahun 2022 tentang pedoman teknis pembentukan Adhok, sehingga Anggota PPS yang di lantik hari ini berjumlah 366 yang tersebar di 120 kampung dan 2 kelurahan di Sorong Selatan.

Ester Homer berharap bahwa usai dilantik hari ini, PPS akan diperhadapkan dengan tugas berat yaitu pemutahiran data pemilih maka PPS juga akan segera membentuk pantarlih guna melakukan tahapan pemutahiran data pemilih, sehingga ini merupakan tugas PPS untuk menyukseskan pemutahiran data pemilih di masing-masing kampung.

“Buat Masing-masing PPS yang ada agar nantinya sat mengusulkan petugas pantarlih agar benar-benar harus melihat orang yang siap bekerja penuh waktu dan bertanggung serta ada di kampung tersebut karena dari pengalaman Pemilu sebelum nya itu pantarlih yang di bentuk tidak Melakukan tugasnya dengan baik karena keberhasilan pemutahiran data pemilih itu ada di tangan bapak/ibu PPS. Karena jika kita bekerja dengan baik maka pemilu nanti bisa dapat melahirkan pemimpin yang baik dan membawa perubahan bagi masyarakat Sorong Selatan,” tegas Ester. (MR/DEWA)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.