Karutan Rengat Kelas II B  Hadiri Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Rupbasan

Karutan Rengat Kelas II B  Hadiri Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Rupbasan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Rengat,Julius Barus S.E., M.H., hadiri acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Rengat Rabu (18/1/2023 ).

Acara tersebut turut hadiri  oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi, beserta jajaran Divisi Pemasyarakatan, dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Dan Keamanan Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Riau bapak Subakdo Wulandoro.

Sebelumnya Rumah Penyimpanan Benda Sitaan negara kelas II Rengat dipimpin oleh Bapak Mathrios Zulhidayat Hutasoit yang telah bertugas selama kurang lebih 2 bulan.

Selanjutnya pucuk pimpinan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Rengat dipimpin oleh Bapak Haidi Zamri yang sebelumnya menjabat sebagai kepala seksi pembinaan narapidana dan anak didik Lapas kelas II B Selatpanjang.

Kakanwil Riau, Mhd.Jahari Sitepu, dalam sambutannya menyampaikan, mutasi dan alih tugas adalah hal yang biasa. Bukan karena faktor like dan dislike, maka itu tak perlu grasak grusuk minta jabatan ini itu. Tunjukkan saja kinerja terbaikmu, jabatan akan otomatis.

“Saya ingatkan selalu untuk jajaran Rupbasan Rengat. Karena tugas kalian adalah merawat dan menjaga barang sitaan negara, sebab itu laksanakan dengan baik. Pencatatan barang-barang harus tertib, lalu dirawat dan dijaga. Jangan sampai ada yang hilang. Karena setiap kesalahan ada konsekuensi dan sanksi,” tegasnya.

Beliau tak lupa berpesan, agar jajaran menghindari narkoba. “Dosa yang paling sulit saya ampuni adalah pelaku narkoba, baik pemakai maupun pengedar. Tak ada ampun, sekali saja kalian terlibat, akan saya pecat!,” katanya tegas ( MR/Ob )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.