Anggota DPRD Samosir, Program Bunga Desa Bentuk Kerinduan Masyarakat pada Bupati

Anggota DPRD Samosir, Program Bunga Desa Bentuk Kerinduan Masyarakat pada Bupati
Bagikan

METRIRAKYAT.COM, SAMOSIR – Anggota DPRD Kabupaten Samosir Parluhutan Samosir dan Magdalena Sitinjak menyampaikan bahwa Bunga Desa adalah bentuk kerinduan kepada Bupati Samosir melanjutkan pelayanan dan Berkantor di Desa Sitinjak Kecamatan Onanrunggu, Rabu (25/1/2023), Samosir.

Kehadiran Bupati bersama OPD disambut hangat oleh masyarakat Desa Sitinjak. Sebagai ucapan terima kasih atas program Bunga Desa, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Sitinjak memberikan ulos kepada Bupati dengan harapan dapat memimpin dan mensejahterakan masyarakat Samosir khususnya di Desa Sitinjak.

Selain itu, Bupati memberikan bantuan keuangan sebesar 100 juta untuk perbaikan infrastruktur di Desa Sitinjak. Selain itu, untuk tahun 2023, Desa Sitinjak akan mendapat pembangunan berupa penataan pantai sitinjak, pembangunan gapura wisata Sitinjak, pembangunan jalan desa Sitinjak. Menyerahkan bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, siswa kurang mampu, bantuan pertanian berupa pupuk organik dan bibit kepada kelompok tani.

“Jadi kami tidak berkantor hanya seremonial saja akan tetapi membawa dampak langsung kepada masyarakat” ucap Bupati.

Disampaikan Bupati lagi, bahwa program Bunga Desa merupakan wujud tindakan konkrit pelayanan publik secara langsung melayani di Desa. Adapun pelayanan tersebut antara lain, pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis dan vaksinasi Covid 19, pelayanan pengurusan dokumen kependudukan, perijinan, penyuluhan KB dan stunting, BPJS Gratis, pemberian pupuk organik dan bibit, bantuan pendidikan dan mengerahkan alat berat untuk pembukaan jalan, baik jalan usaha tani maupun jalan desa.

Sementara anggota DPRD Parluhutan Samosir dan Magdalena Sitinjak menambahkan, kehadiran masyarakat dalam Bunga Desa menggambarkan kerinduan masyarakat bertemu dengan Bupati.
Sebagai anggota DPRD, Parluhutan mengaku mendukung seluruh program Bunga Desa Bupati, selama masih untuk kebutuhan masyarakat.

“Maju terus, lakukan yang terbaik. Lanjutkan bunga desa, agar seluruh masyarakat merasakan hadirnya pemerintah di Desa. Tidak banyak yang bisa kami beri, tapi banyak yang dapat kita buat jika kita bekerja secara bersama,” ungkap Parluhutan. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.