SMA N 1 Idi Rayeuk Rayakan HGN Dengan Upacara Berjalan Dengan Sukses

SMA N 1 Idi Rayeuk Rayakan HGN Dengan Upacara Berjalan Dengan Sukses

METRORAKYAT.COM, ACEH TIMUR – SMA Negeri 1 Idi Rayeuk rayakan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 dengan mengadakan upacara dan silaturahmi antar guru serta para murid.

Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November dimanfaatkan oleh SMA N 1 Idi Rayeuk menjadi ajang untuk melaksanakan upacara bendera,serta drama,baca puisi dan drum band, yang mana peserta drumband dari siswa siswi SMA N 1 Idi Rayeuk.

Upacara ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda. Pasalnya, petugas upacara adalah guru SMA N 1 Idi Rayeuk, Upacara ini dilaksanakan dengan khidmad.

“Alhamdulillah tahun ini kembali bisa berkontribusi bersama guru SMA Negeri 1 Idi Rayeuk, untuk menjadi pasukan pengibar bendera. Saya sangat senang sekali bisa menjadi petugas pengibar bendera walaupun masih deg-degan karena grogi takut salah. Tapi karena semangat dan rasa optimis yang tinggi bersama pasukan bendera lainnya kami dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” ucap seorang guru sebagai salah satu pasukan pengibar bendera di Hari Guru Nasional tahun ini.

Dalam upacara ini pula, Yusmiana, SPd. selaku kepala sekolah menyampaikan amanat tentang hari guru Nasional. Selain itu, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru SMA N 1 IDI rayeuk yang telah mengabdikan diri untuk mendidik siswa-siswi.

Tambah Yusmiana bahwa dengan merayakan Hari Guru Nasional kali ini merupakan momentum teladan para guru dengan kompak dan bagus menjadi petugas upacara hal ini bisa dicontoh oleh peserta didik agar mereka juga dapat melaksanakan tugas apabila menjadi petugas upacara bendera dengan baik.

Pada kesempatan ini pula, guru-guru mendapatkan kejutan dari siswa, baik OSIS maupun siswa lainnya. OSIS menampilkan persembahan pentas seni,juga membaca puisi dan drama dari siswa siswi,dan juga membagikan ucapan kepada seluruh guru. Sementara siswa lain dengan inisiatif sendiri memberikan kejutan kepada wali kelas masing-masing.

Salah satu seorang siswa menyatakan bahwa upacara Hari Guru kali ini sangat menarik karena bisa menyaksikan guru-guru menjadi petugas upacara.

“Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 menjadi pengingat bagi kami siswa/i bahwa peran guru selaku sosok pendidik dan pembimbing tidak akan lekang oleh waktu bahkan oleh teknologi. Selama 77 tahun guru-guru Indonesia berevolusi baik dari segi pendidikan keilmuan sampai pendidikan karakter. Kami guru SMA Negeri 1 Idi Rayeuk mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke -77, semoga dengan semakin dewasa nya usia ini menjadi pertanda semakin maju nya pendidikan Indonesia.

Acara peringatan Hari Guru Nasional di SMA N 1 IDI Rayeuk diakhiri dengan drumband dan sesi foto juga silaturahmi guru serta siswa. (MR/IW)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.