Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro kunjungi tokoh ulama di Aceh

Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro kunjungi tokoh ulama di Aceh
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Ketua Kelompok Staf Ahli Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Kapoksahli Danpusterad) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro melakukan audiensi dengan sejumlah tokoh utama dan tokoh masyarakat di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Kamis (1/12/2022).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., bersama jajaran, mendampingi Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Sowan Silaturrahmi ke Pimpinan Dayah Darul Muttaqin Tgk Muzakir (Waled Lapang).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir tokoh masyarakat Aceh Utara HM Yusuf Hasan dan Ayah Legos.

Kapoksahli Pusterad Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,S.I.P.,M.Si yang turut didampingi sekertaris staf sahli Kolonel Inf Suwanto, S.I.P dalam melakukan kunjungan kerja di Wilayah Korem 011/Lilawangsa.

Kapoksahli Danpusterad Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menyebutkan, kehadirannya di Wilayah Korem 011/Lilawangsa, dalam rangka audiensi bersama sejumlah tokoh di Lhokseumawe dan Aceh Utara guna mengajak saudara-saudara kita untuk membangun bangsa dan negara.

“Dengan mejungjung tinggi kearifan lokal, maka akan meningkatkan kesadaran kita dalam untuk membangun bangsa dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kami tadi komunikasi dengan tokoh-tokoh yang ada disini sepakat untuk mengangkat kearifan lokal bisa membangun semua lini masyarakat khususnya di Lhokseumawe,”katanya.

Oleh sebab itu, kata Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, dirinya meminta seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kesadaran yang sudah dibangun bersama tokoh pemuda, agama, masyarakat, dengan komando kewilayahan agar dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Sementara itu, tokoh masyarakat Aceh Utara HM Yusuf Hasan menyambut baik kedatangan Kapoksahli Pusterad Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,S.I.P.,M.Si beserta jajaran dalam rangka audiensi bersama tokoh ulama dan tokoh masyarakat setempat.

“Kunjungan ini membuktikan konsisten TNI dalam menjalankan tugas dan menjaga hubungan baik dengan ulama dan masyarakat,” kata HM Yusuf Hasan.

HM Yusuf Hasan menambahkan, berharap semoga sinergitas TNI dan tokoh ulama tidak hanya berhenti di sini, melainkan terus dilaksanakan demi membangun bangsa dan negara.

“Apa yang telah dibangun oleh TNI saat ini, bisa menjadi panutan dan teladan yang wajib didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Kita wajib mendukungnya agar kedepannya bangsa ini semakin maju lebih baik,”tutup HM Yusuf Hasan.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.