Badan Jalan di Kecamatan Tanjung Beringin Sergai Semakin Rusak Parah

Badan Jalan di Kecamatan Tanjung Beringin Sergai Semakin Rusak Parah

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Badan Jalan Provinsi maupun Kabupaten yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) semakin rusak parah.

Kondisi jalan tersebut diperparah selama dua tahun berturut – turut jalan di Kecamatan Tanjung Beringin telah dilanda banjir besar. Sehingga jalan yang sudah rusak semakin rusak parah.

Pantauan media ini di lapangan, Sabtu (3/12/2022), badan Jalan Provinsi mulai dari Simpang Bedagai Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah menuju Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin banyak lubang – lubang besar yang menganga.

Para pengguna jalan terutama pengendara roda dua harus ekstra hati – hati untuk melintasi jalan tersebut apa lagi di malam hari, takutnya terjadi kecelakaan karena banyaknya lubang di tengah badan jalan.

Parahnya lagi sepanjang Jalan Pahlawan Desa Pekan Tanjung Beringin, tepatnya mulai dari persimpangan Al – Washliyah menuju depan mini market Indomaret sampai depan Koramil 11/TB aspal pada badan jalan terkelupas sehingga batu – batu kerikil timbunan jalan sudah terlihat.

Rusaknya jalan itu dan banyaknya lubang – lubang yang menganga di badan jalan membuat air mudah tergenang, apalagi dilanda hujan sebentar saja badan jalan sudah seperti kolam ikan. Sehingga masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua mengeluh setiap melintasi jalan tersebut.

Untuk itu masyarakat sangat berharap kepada pemerintah agar kiranya dapat segera memperbaiki, baik itu Jalan Provinsi maupun Jalan Kabupaten yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin.

Jika infrastruktur jalan terlihat mulus, maka perekonomian masyarakat juga dapat berjalan lancar untuk menuju masyarakat yang sejahtera.

Camat Tanjung Beringin, Elmiati, S. AP mengatakan, pada tahun 2021 banjir melanda mengakibatkan Jalan Propinsi rusak dari Simpang Bedagai menuju Masjid Jami’ Ismailiyah, dan telah dilakukan pemeliharaan pada tahun 2022 ini.

Namun banjir kembali melanda, sehingga mengakibatkan jalan kembali rusak.

“Jalan Pahlawan itu adalah Jalan Kabupaten bg,” tulis Camat Elmiati lewat pesan WhatsApp, Sabtu malam (3/12/2022) sekira pukul 18.45 wib.

Menurut informasi dari UPTD PUPR Kecamatan sambung Elmiati, ruas Jalan Pahlawan, Jalan Pemuda, Jalan Patriot, Jalan Veteran, Jalan Remaja 2 dan Remaja 3 udah diprogramkan TA. 2022 ini untuk dikerjakan TA.2023. (MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.