TPL Dukung Kaldera Toba Marathon Festival  

TPL Dukung Kaldera Toba Marathon Festival  

METRORAKYAT.COM, TOBA – Toba Pulp Lestari (TPL) dukung event lari Kaldera Toba Marathon Festival 2022 bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Toba, yang diikuti lebih kurang 1.300 peserta dari seluruh penjuru nusantara. (Minggu, 27/11/2022).

Sebagai salah satu sponsor, selain memberikan hadiah kepada semua juara per kategori, booth kopi TPL juga turut meramaikan event ini. Lebih kurang 400 gelas kopi dari petani binaan TPL dari Desa Sionggang (Kecamatan Lumban Julu) dibagikan gratis kepada semua pengunjung termasuk para pelari. Hal ini dilakukan untuk mendukung UMKM dan petani kopi dari Kabupaten Toba.

Jerry Tobing, Koordinator Humas TPL, menjadi salah satu pengibar bendera start bersama dengan Poltak Sitorus (Bupati Toba), Gembong Primadjaja (Ketua Ikatan Alumni ITB), Budi Situmorang (Ketua Gaja Toba), AKBP Taufiq Hidayat Thayep (Kapolres Toba) dan Letkol. Inf. Hari Sandra (Dandim 0210/TU). Jerry juga turut mengucapkan selamat atas terselenggaranya event ini dengan sukses.

“TPL mendukung kegiatan positif seperti ini sebagai bentuk promosi wisata Kabupaten Toba dan Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi super prioritas di Indonesia. Disamping itu, untuk mendukung pariwisata Toba, booth TPL juga menyajikan kopi gratis yang menggunakan hasil dari petani kopi binaan. Mewakili management TPL, kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan semua peserta yang telah berhasil mencapai garis finish,” ujar Jerry.

Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Ketua Panitia Kaldera Toba Marathon Festival 2022, Himmel Sihombing, menyampaikan apresiasi atas dukungan dari TPL dan para sponsor untuk pelaksanaan event ini.

“Terima kasih untuk TPL dan para sponsor lainnya untuk semua dukungan yang diberikan sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Walau baru diadakan pertama kali, namun antusias para peserta sangat tinggi.”

“Rencananya ke depan kegiatan ini akan diadakan rutin, sehingga semakin banyak para peserta dari luar daerah yang secara tidak langsung kelak akan membantu ekonomi masyarakat dengan kunjungan wisatawan yang banyak ke daerah Toba. Harapannya dukungan dari para sponsor yang ada sekarang akan tetap berlanjut dalam kegiatan seperti ini ke depannya,” sebut Poltak.

Marathon ini sendiri mempertandingkan beberapa kategori yang terdiri dari Full Marathon 42K Putra/i, Kategori 21K Putra/i, Kategori 10K Putra/i, Kategori Umum 5K Putra/i dan Kategori Pelajar 5K Putra/i. (MR/LM)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.