Lapas Kelas IIA Banda Aceh Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Lapas Kelas IIA Banda Aceh Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

METRORAKYAT.COM, BANDA ACEH – Keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banda Aceh beserta jajaran dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Banda Aceh selenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 M bersama warga binaan dengan mengusung tema “Semoga kita senantiasa meneladani segala akhlak baik yang pernah di contohkan Rasulullah” bertempat Aula Ace Hendarmin dan Taman kunjungan Lapas Banda Aceh. Selasa (29/11/2022).

Pada kegiatan ini, dihadiri M. Nasir Djamil Anggota DPR-RI Komisi III Bidang Hukum, HAM dan Keamanan, Ka. Divisi Administrasi beserta pimti Kanwil Kemenkumham Aceh, Ka. UPT wilayah Banda Aceh dan stakeholder.

Kegiatan dimeriahkan lantunan Shalawat Nabi oleh perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Banda Aceh dan dilanjutkan dengan kata sambutan Kepala Lapas Kelas IIA Banda Aceh, Drs. Said Mahdar, SH.MH. menyampaikan “Ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sehingga peringatan ini berjalan dengan baik, dan selamat datang Kepala Devisi Administrasi Aceh serta para tamu undangan.

“Hikmah maulid Nabi menanamkan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan diri sebagai umat islam yang selalu di peringati seluruh umat muslim, salah satu sarana untuk menebarkan kecintaan kepada Rasulullah alaihi wasallam”, tuturnya.

“Bahkan peringatan maulid Nabi merupakan salah satu amal yang paling mulia, menyelamatkan umat manusia dari kesesatan, kezaliman, kejahiliahan, kemusrikan dan kekufuran. Kelahiran Nabi Muhammad dalah nikmat dan rahmat teragung yang Allah anugerahkan kepada manusia dan Alam semesta, perayaan maulid merupakan bentuk syukur kita kepada Allah atas nikmatnya yang diberikan”, ujar Kepala Lapas Drs. Said Mahdar.

Usainya penyampaian oleh Kepala Lapas, dilanjutkan pemberian santunan Anak Yatim oleh Kepala Divisi Administrasi Aceh didampingi Kepala Lapas Banda Aceh. Kegiatan diteruskan Ceramah atau Tausyiah oleh Tgk. Masrul Aidi. Acara penutup Doa Bersama dan photo bersama, serta makan bersama merupakan nikmat dan rezeki yang Allah berikan kepada kita.(MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.