Propam Polres Inhu Lakukan Tes Urine Secara Acak Terhadap Personel Salah Satunya Kapolres Inhu

Propam Polres Inhu Lakukan Tes Urine Secara Acak Terhadap Personel Salah Satunya Kapolres Inhu

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Propam Polres Inhu melaksanakan tes urine secara acak terhadap 6 personel Polres Inhu, dari 6 personil yang di tes urine salah satunya Kapolres Inhu.

Hasilnya tidak ditemukan satupun personel yang terindikasi mengkonsumsi narkoba atau zat adiktif lainnya ujar Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Selasa ( 22/ 2022) siang.

Dikatakan, “Gaktiblin ini akan terus berlanjut, terutama mengenai tes urine secara acak dan mendadak, agar seluruh Personel Polres Inhu beserta Polsek jajaran bersih dari narkoba,”katanya.

Disamping itu juga  untuk upaya penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin), seksi profesi dan pengamanan (Propam) Polres Inhu, menggelar razia disiplin terhadap personel Polres Inhu secara mendadak yang di pimpin langsun oleh Kapolres Inhu bersama Kasi Propam Polres Inhu, AKP P. Daulay dan sejumlah personel Propam Polres Inhu, hasilnya, sejumlah personel terjaring dan ditindak.

Ada beberapa bagian penegakan disiplin yang di razia, pertama, sikap tampang personil yang berambut panjang, terjaring sebanyak 4 personel. Kemudian, personel kedapatan memiliki jambang, 1 orang.

Terhadap sikap tampang 4 personel berambut panjang dan 1 orang berjambang itu, langsung diberikan tindakan dengan memotong rambut dan mencukur jambang di halaman Mapolres Inhu serta diberikan tindakan disiplin.

“Sementara, personel gampol yang tidak sesuai aturan tidak ditemukan, sedangkan personel yang tidak lengkap data dan kelengkapan diri, terjaring sebanyak 2 personel dan langsung dilakukan tindakan tegas,” pungkas Misran. ( MR/Ob )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.