Oknum Kepala Desa Partihaman Saroha Tidak Pernah Di Periksa. Praktisi Hukum Sairanto,S.H Akan Surati Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan

Oknum Kepala Desa Partihaman Saroha Tidak Pernah Di Periksa. Praktisi Hukum Sairanto,S.H Akan Surati Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan

METRORAKYAT.COM, PADANG SIDEMPUAN – Laporan dugaan tindak pidana korupsi salah oknum kepala desa partihaman saroha, Kecamatan Padangsidempuan Hutaimbaru, Kota Padangsidempuan tidak gubris.Praktisi Hukum Sairanto S.H akan menyurati Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Minggu (27/11/2022).

“Saya telah membuat surat laporan tentang dugaan korupsi ke kejari padangsidempuan.Surat laporan yang saya layangkan kepada penegak hukum (Kejari) padangsidempuan ,Dengan nomor surat 801/LP/VIII/2022 dan surat kedua dengan nomor 901/Inf LP/IX/2022 ,diterima oleh Tasya pada tanggal 22 Agustus dan surat kedua pada tanggal 13 September dengan penerima yang sama,Sampai saat sekarang ini belum ada tanggapan dari pihak kejaksaan,”ucapnya.

“Nah disini saya sampaikan dengan dugaan korupsi yang dilakukan oknum kepala desa tersebut adalah pembangunan rabat beton dengan pagu anggaran sebesar Rp 227.377.000 tahun 2018,”lanjut Sairanto.

Dengan dua alat bukti permulaan saya rasa kejari Padang Sidempuan sudah dapat untuk melakukan penyelidikan. Tapi sayang sekali sampai saat sekarang ini belum ada tanggapan dari pihak kejaksaan. “Padahal, saya adalah praktisi Hukum.Bagaimana dengan pelapor lainnya. Pantas saja akhir -akhir ini pihak kejaksaan sering didemo,”tegasnya.

Diapun mengatakan, dalam waktu dekat ini akan menyurati Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (JAM was), perihal yang akan dia surati terkait kinerja kejaksaan Padangsidempuan agar segera di evaluasi. (MR/FS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.