Lahir 3,5 Kg, Saat Usia 1 Tahun Tidak Bisa Berjalan, Adriel Siagian Diketahui Terkena Stunting

Lahir 3,5 Kg, Saat Usia 1 Tahun Tidak Bisa Berjalan, Adriel Siagian Diketahui Terkena Stunting

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Sedih, itulah yang dialami oleh keluarga Graselita Br.Rajagukguk istri dari Anngiat Siagian dimana anak pertama hasil pernikahan mereka diketahui menderita Stunting. Hal itu diketahui saat Adriel Delano Siagian berusia 1 tahun dan belum bisa berjalan.

Diterangkan Graselita br.Rajagukguk saat berusia 6 bulan, anaknya divonis dokter mengalami gangguan infeksi paru dan infeksi pencernaan. Namun, sang ibu belum menyadari jika anaknya terkena Stunting.

“Waktu itu, saat kami bawa berobat ke dokter, anak pertama saya ini di vonis dokter mengalami infeksi paru dan infeksi pencernaan, sehingga butuh perawatan. Selaku ibu, saya 24 jam mengasuh dan merawat anak saya, makanya saya heran kenapa tiba-tiba kondisi anak saya semakin buruk dan pertumbuhannya mulai terlambat dari anak seusianya,”terang Graselita Br.Rajagukguk, Minggu (6/11) di Jln Pertemuan No 9 daerah Medan Perjuangan, Kota Medan.

Selanjutnya, Graselita br.Rajagukguk sudah berupaya membawa anaknya tersebut untuk berobat namun anaknya tidak ada perubahan.

Diceritakan Graselita br.Rajagukguk lagi, saat itu dia mendapat undangan mengikuti Sosper satu anggota DPRD Kota Medan dari partai PDI Perjuangan kota Medan, dan saat itu ada sesi tanya jawab tentang kesehatan. “Saya lalu mengatakan jika anak saya sedang kurang sehat dan dikatakan menderita Stunting. Usai kegiatan, anggota dewan Pak Wong Chun Sen lalu mendatangi rumah sewa tempat saya tinggal. Selanjutnya, Bapak itu memberikan 1 kaleng Susu Pediasure dan Vitamin Kukuma Plus,”katanya.

Saat ini, tambahnya, wakil rakyat dari partai PDI Perjuangan Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B sudah ke empat kalinya memberikan susu dan vitamin plus sembako ke tempat tinggal keluarga Graselita Br.Rajagukguk dan Anngiat Siagian.

“Puji Tuhan, saat ini anak saya kesehatannya sudah berangsur-angsur pulih dan sudah mulai bisa belajar berjalan. Semangatnya anak saya juga sudah terlihat meski belum penuh termasuk nafsu makan anak saya juga sudah baik,”terang nya.

Program PDI Perjuangan

Sementara itu, Wong Chun Sen Tarigan saat diminta komentarnya terkait pelaksanaan Stunting yang telah dia lakukan di dua kecamatan di daerah pemilihannya mengatakan pemberian bantuan susu dan vitamin serta sembako kepada keluarga yang ada menderita Stunting merupakan program dari Partai PDI Perjuangan untuk memberikan pemenuhan gizi kepada anak yang diketahui penderita Stunting.

Dikatakan Wong Chun Sen, ketika dia mendapatkan laporan ada salah satu anggota keluarga di dapil nya yang diketahui terkena Stunting. Selanjutnya, didampingi tim dan pihak kelurahan, Wong Chun Sen pun mengunjungi rumah tepat tinggal penderita Stunting dan memberikan bantuan seperti susu, vitamin dan sembako.

” Kita sangat senang setelah 4 kali kita berikan bantuan susu dan vitamin, Adriel Siagian sudah mulai sehat dan sudah bisa berdiri dan belajar berjalan,”sebutnya.

Wong juga berharap setiap hari kondisi kesehatan Adrian Siagian terus semakin membaik dan kembali normal seperti anak seusianya.

Selanjutnya, Graselita br.Rajagukguk mengucapkan terimakasih kepada Drs Wong Chun Sen dan pihak Kelurahan dan Partai PDI Perjuangan yang ikut peduli permasalahan kesehatan anaknya tersebut.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.