Bupati Samosir Hadiri Acara Purna Tugas Danramil 03/ Pangaruran.

Bupati Samosir Hadiri Acara Purna Tugas Danramil 03/ Pangaruran.

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir yang didampingi beberapa pimpinan SKPD dan Camat Pangururan menghadiri acara saat memasuki Purna Tugas Danramil 03/Pangururan yang dilaksanakan di Halaman Koramil 03/Pangururan, Sabtu (26/11/2022), Samosir.

Hadir juga mewakili Kejari Samosir, Kapolres, Kepala Desa dan Tokoh Adat.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir dan mewakili seluruh masyarakat Samosir mengucapkan selamat memasuki purna tugas kepada Kapten Inf. Donald Panjaitan Danramil 03/Pangururan. “Suka duka selama bertugas dalam membantu Pemkab Samosir meninggalkan kesan yang sangat berarti, terutama dalam mengentaskan pandemi Covid-19 serta menuntaskan pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat Samosir”, tutur Bupati.

“Purna Bakti bukanlah akhir untuk menghentikan langkah, tetapi harus terus berkarya untuk membangun bangsa dimanapun kita berada. Kiranya Tuhan memberikan berkat disetiap rencana yang akan dilakukan”, cetusnya.

Sementara itu, Danramil 03/Pangururan Donald Panjaitan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Samosir atas kerjasama baik yang telah diberikan selama menjalankan tugas di Koramil Pangururan. “Banyak kesan suka duka selama saya menjalankan tugas di Samosir khususnya Pangururan terutama pada permasalahan lahan yang silih berganti, berkat kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder semua permasalahan dapat diselesaikan”, beber Danramil.

Kepada Danramil yang baru, Beliau juga berpesan untuk tidak membedakan agama selama menjalankan tugas. “TNI harus netral, ketika ada kegiatan dimanapun itu kita harus siap menjalankannya ketika ada kegiatan di Masjid kita harus hadir begitu juga sebaliknya ketika ada kegiatan di Gereja kita juga harus hadir. Sebagai pemimpin yang baik sayangilah anggota maka kita akan disayangi oleh anggota, syukuri setiap permasalahan untuk tugas tetap nikmati dan santai karena badai pasti berlalu”, pungkasnya.

Kemudian Danramil 03/Pangururan yang baru Kapten Inf. Sugino menyampaikan terimakasih atas penyambutan yang telah diselenggarakan. Sebelum ditugaskan menjadi Danramil 03/ Pangururan, Beliau bertugas di Kodam sebagai Komandan Provos Makodam selama tiga tahun dua bulan dan selanjutnya menjadi komandan kompi pengawal selama dua tahun tiga bulan dan sekarang ditugaskan untuk menjadi Danramil 03/Pangururan.

“Mohon kiranya kepada Bupati Samosir dan seluruh stakeholder berkenan untuk bersinergi dalam menjalankan tugas di wilayah Koramil Pangururan untuk membangun Pangururan sebagai Ibukota Samosir menjadi lebih baik dan lebih maju”, tukas Sugino. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.