5 Orang Yang Mengancam Akan Menaikkan Bintang Kejora di Wayer Ditangkap Anggota Polres dan Kodim 1807 Sorong Selatan

5 Orang Yang Mengancam Akan Menaikkan Bintang Kejora di Wayer Ditangkap Anggota Polres dan Kodim 1807 Sorong Selatan

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – 5 Orang yang mengancam akan menaikkan Bendera Bintang Kejora di SD YPK Sion Sungguer Distrik Wayer Kabupaten Sorong Selatan telah diamankan Anggota Polres dan Kodim 1807 Sorong Selatan Sabtu,(22/10/2022)

Dari hasil yang himpun media ini kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIT di mana terjadi pengancaman oleh OTK untuk mengibarkan bendera bintang kejora di SD YPK Sion Sungguer.
Salah satu warga mendapat ancaman dari 6 orang yang hendak mengibarkan bendera bintang kejora di sekolah tersebut.

Melaprkan kejadian tersebut kepada kepala kampung. Ke-6 orang tersebut mengancam salah satu warga agar tidak melawan, jika melawan maka akan dibunuh.

Warga tersebut, akhirnya memilih meninggalkan ke-6 orang tersebut dan melaporkan kejadian kepada aparat kampung terkait adanya ancaman tersebut.

Korban meninggalkan ke-6 orang itu dengan alasan menuju Teminabuan, akan tetapi korban melaporkan ke Kepala Kampung Sungguer bahwa ada enam orang yang mengancam akan mengibarkan bendera bintang kejora di SD YPK Sion Sungguer.

Menindaklanjuti itu, mobil yang ditumpangi 6 orang tersebut ditahan untuk dilakukan pemeriksaan, selanjutnya di bawah oleh anggota Polres Sorong Selatan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Namun saat penangkapan satu orang yang berinisial RM berhasil melarikan diri. Sementara MY, SK, RI, BI dan NH berhasil diamankan aparat keamanan.

Sementara itu, Kapolres Sorong Selatan, Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, melalui Kasat Reskrim, Ipda. Navil Viro Yudho, mengungkapkan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap ke-5 orang tersebut.
“Kita masih lakukan pendalaman,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (22/10) malam.(MR/DEWA)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.