Wali Kota Waris Tholib : Tanjungbalai Siap Menuju Smart City

Wali Kota Waris Tholib : Tanjungbalai Siap Menuju Smart City

METRORAKYAT.COM, TANJUNGBALAI – Pemerintah kota (Pemko) Tanjungbalai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City Tahap IV, di Aula 1 Sutrisno Hadi, Kantor Wali Kota, Selasa (6/9/22).

Kegiatan dibuka langsung oleh
Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib dan dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah Se Kota Tanjungbalai.

Wali Kota Waris menyebut, Pemerintah Kota Tanjungbalai akan mendukung penuh segala inovasi untuk mewujudkan Tanjungbalai menuju Smart City.

“Smart City ini harus kita laksanakan dan wujudkan di Kota Tanjungbalai jangan sampai kita ketinggalan. Saat ini menggunakan teknologi itu merupakan sebuah kebutuhan, inilah era yang semakin modern yang harus kita jalani,” ujarnya.

Guna percepatan terwujudnya program itu, Wali Kota Waris menekankan pentingnya dukungan seluruh Stakeholder, untuk itu kepala OPD agar menyelaraskan seluruh program masing masing instansi sehingga seluruhnya dapat saling terhubung atau terintegrasi, tegas Wali Kota

“Sosialisasi penyusunan Masterplan Smart city bagi perangkat daerah dilingkup Pemkot Tanjungbalai ini wajib kita ikuti dan kita wujudkan mengingat penyusunannya memiliki arti penting dan strategis. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi Republik Indonesia No 19 Tahun 2018 tentang penyusunan peta proses bisnis Instansi pemerintah dan diwajibkan seluruh perangkat daerah yang menyelenggarakan pelayanan publik untuk menyusun Masterplan Smart City di daerahnya,” ungkap Wali Kota lagi

Kami yakin jika proses ini dapat diwujudkan dengan baik, terukur dan terarah maka cita-cita kita untuk mewujudkan organisasi instansi pemerintah yang tepat fungsinya dan terpenting adanya kesungguhan dan komitmen dari seluruh perangkat daerah, tegasnya

Kepada peserta sosialisasi kami tekankan gunakanlah kesempatan ini sebaik baiknya untuk menambah wawasan sekaligus membangun kesamaan persepsi agar penyusunan Masterplan Smart City dapat terwujud dengan baik dan tersusun lebih sempurna, pungkas Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib

Sebagai wujud komitmen bersama dan dukungan dalam mensukseskan program smart city di Kota Tanjungbalai ditandai dengan melakukan penandatanganan komitmen bersama “Tanjungbalai siap menjadi kota Smart City” oleh Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib dan diikuti seluruh Kepala OPD, Camat serta Lurah.

Adapun Narasumber dari kegiatan itu yakni Tenaga Ahli Kemenkominfo RI, Dedi Suswandoyo dan Sri Yulianto Joko Prasetyo, dari Diskominfo Provinsi Sumatera Utara,(MR/Ade).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.