Pemilu 2024, 20 Orang Bakal Calon DPRD Sudah  Mengembalikan Formulir Salah Satunya Ir Selamat MM

Pemilu 2024, 20 Orang Bakal Calon DPRD Sudah  Mengembalikan Formulir Salah Satunya Ir Selamat MM

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Sejak di bukanya  penjaringan bakal calon DPRD tanggal 12 hingga 27 September 2022 oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) di Kantor Sekretariat dalam pemilihan umum tahun 2024 mendatang  secara serentak baru 20 orang yang sudah mengembalikan formulir termasuk salah satunya Ir Selamat MM.

Ketua tim penjaringan bakal calon DPRD PDI-Perjuangan Kabupaten Indragiri Hulu, Raja Irwan Toni SE,didampingi Raja Adrea, mengatakan dari 30 orang yang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon DPRD Inhu dan DPRD ke Propinsiriau untuk pemilu 2024 mendatang baru 20 orang sudah mengembalikan formulir.

Dan hari ini 2 orang  mengembalikan formulir bakal calon DPRD diserahkan langsung ke ketua Panitia penjaringan, kedua orang bakal calon DPRD itu yakni Ir Selamat MM dan Dr. Wati SH dimana Wati SH keterwakilan perempuan ujarnya kepada Metrorakyat.Com, Senin (26/9/2022).

Dikatakan,  bakal calon DPRD yang sudah mengembalikan formulir yang terdiri dari  internal partai dan dari  tokoh masyarakat,mantan kepala Desa, mantan berokrasi Inhu dan dari pengusaha. “Sementara bakal calon DPRD yang mendaftar di dapil I Inhu sudah terpenuhi sementara di dapil II, III dan IV Inhu masih belum terpenuhi.
Namun masih ada waktu karena besok Selasa tanggal 27 September 2022 terakhir  pembukaan penjaringan bakal calon DPRD, dan dilanjutkan selama tiga hari proses rekapitulasi nama nama bakal calon DPRD  untuk di kirim ke DPD PDI Perjuangan Provinsi, mudah mudahan terpenuhi kota sebanyak 48 bakal calon Se Inhu nantinya,  baik itu keterwakilan  dari perempuan 30 persen,” katanya.

Salah seorang bakal calon DPRD pemilu 2024 mendatang, Ir Selamat MM mengatakan saya sudah mengembalikan formulir tepat waktu, Hari Senin yang lalu  mengambil formulir dan hari Senin ini juga mengembalikan formulir sebagai calon DPRD  daerah pemilihan ( Dapil ) I (satu )  Inhu pemilu 2024 mendatang.

Ir Selamat MM mantan birokasi Inhu yang sudah mengabdi selama 30 tahun di Pemerintahan mengatakan dulu sejak di ASN bercita cita setelah pensiun nanti menjadi orang politik di salah satu partai yakni Partai PDI Perjuangan untuk menperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Alhammulilah cita cita tersebut sudah terkabulkan,mohon dukungan dan doa  mayarakat Inhu agar dapat lulus  dalam verifikasi calon anggota DPRD dan pemilu 2024 mendatang  untuk bersama sama dengan pihak eksekutif membangun Inhu yang lebih baik lagi.
Karena menurutnya tujuan masuk dalam politik hingga maju sebagai calon anggota DPRD Inhu dari partai PDI perjuangan tersebut untuk melanjutkan perjuangan sesuai keinginan masyarakat Inhu lebih maju untuk dapat bersaing dengan Kabupaten lain,”katanya (MR/Ob)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.