DPRD Samosir Surparise Koramil 04/Harian Boho Dalam Tugas Masyarakat

DPRD Samosir Surparise Koramil 04/Harian Boho Dalam Tugas Masyarakat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Anggota DPRD Samosir Jonny Sagala bersama Pantas Lasidos Limbong memberikan apresiasi dan surprise Plt Danramil 04/Harian Boho Kodim 0210 TU Peltu Suhairi hadir juga Babinsa Koptu Elia Baringin dalam melaksanakan tugas kegiatan kepada masyarakat Kecamatan Harian tepatnya di Simpang Gotting Harian, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka untuk menjaga kenyamanan serta ketertiban masyarakat dengan cara memberikan penyuluhan, hadir juga, Interteimen tradisional Batak Samosir Aliman Tua Limbong, Kepala Koordinator Wilayah 3 Alat PUTR Samosir Binhot Sitanggang serta warga sekitar bertempat di rumah Aman Limbong.

Hal itu merupakan tugas pokok Babinsa bersama Danramil melakukan pembinaan keakraban bersama warga binaannya, juga sebagai salah satu cara yang biasa dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

Untuk itu, Babinsa Koptu Elia Baringin dengan memanfaatkan rumah warga melaksanakan Komsosnya dengan warga, disebabkan sangat cocok tempat berkumpul disaat melepas lelah setelah bekerja.

Sementara Plt Danramil 04/HB Peltu Suhairi menjelaskan bahwa Komsos dilakukan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan sesama warga, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya Babinsa dan masyarakat wilayah binaan.

Selain itu, Peltu Suhairi juga mengingatkan warga, dalam aktivitas sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah Virus Covid-19.

“Melalui kegiatan tersebut sehingga warga serta para pejabat lainnya merasa dekat yang disertai saling tukar pikiran guna kepentingan bersama”, ucapnya.

Anggota DPRD Samosir Jonny Sagala menyatakan hal ini merupakan tujuan komunikasi sosial yang di Lakukan oleh Babinsa atas terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama sehingga dapat memupuk kebersamaan sesama warga dan memperluas kesadaran warga untuk menjaga wilayah yang aman bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga.

“Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di wilayah kerja masing – masing”, imbuhnya. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.