Bang Den Telah Kembali

Bang Den Telah Kembali

Ditulis oleh LAMHOT JF NAIBAHO

METRORAKYAT.COM, “Bang Den Telah Kembali” Kalimat ini menjadi topik pembicaraan masyarakat Kabupaten Karimun hari ini, dimana Pria Kelahiran Karimun yang telah dua kali menjabat Bupati Karimun tersebut , telah usai menjalani hukuman atas kasus yang menimpa dirinya terkait gratifikasi penandatanganan perizinan pemanfaatan laut, tiga tahun tahun silam.

Nurdin Basirun merupakan suatu insan yang sangat rendah hati, dan memiliki sosial yang cukup hebat, hingga membuat seluruh masyarakat karimun terkesima dalam menikmati dua periode kepemimpinannya menjadi Bupati Karimun, mendampingi H DR Aunur Rafiq yang saat ini menjabat Bupati Karimun. Kedekatan Bang Den terhadap warganya sangat intens membangun ikatan dan komunikasi yang sinergitas antara Bang Den dengan Masyarakat Kabupaten Karimun.

Kembalinya Bang Den, membuat masyarakat karimun mengingat kembali cara kepemimpinan beliau disaat menjabat di Pemerintahan Kabupaten Karimun, sebagai Wakil Bupati dan Bupati dua periode. Kebiasaannya blusukan kepasar membangun animo baik para pedagang terhadap kepribadian Bang Den. Pemimpin yang berakhlak mulia ini juga tenar dikenal sebagai salah satu umat muslim yang taat beribadah terutama dengan adanya kebiasaan rutin sholat subuh bersama tokoh masyarakat dan juga para unsur pimpinan daerah dikabupaten karimun.

Pria kelahiran Pulau Moro 7 Juli 1957 ini, juga dipercaya memimpin Provinsi Kepulauan Riau 25 Mei sampai dengan 13 juli sebelum beliau diterpa musibah terkait OTT (Operasi Tangkap Tangan) oleh KPK (Komisi Pemberantas Korupsi). Bang Den juga diakui oleh lapisan masyarakat Kepulauan Riau dalam ciri kepemimpinannya yang selalu rendah hati, dah rohaniawan. Safari rohani subuh tidak hanya ditorehkannya di lingkungan bumi berazam, namun sampai keluar dari karimun disaat dia pemegang kekuasaan di tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Karena itulah instrumen kepemimpinannya dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dikenal seluruh lapisan masyarakat kepulauan riau.

Nurdin Basirun Pemimpin dan Inspirator.

Respon Kepemimpinan Nurdin Basirun terkoneksi penuh antara masyarakat kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Riau, dikarenakan beliau adalah sosok yang melayani dengan tulus dan menginspirasi masyarakatnya untuk dapat berpartisipasi aktif dalam segala kegiatan yang mengarah kepada pencapaian tujuan bersama. Karakter unggul yang dimiliki Nurdin Basirun sangat berguna mengelola dan menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi oleh masyarakatnya. Karena itu tidak mengherankan apabila masyarakat karimun merindukan KEMBALINYA BANG DEN Pemimpin yang berkarakter kreatif dan inovatif serta kaya akan sosial. Selamat datang Bang Den. (Penulis adalah Wartawan Metro Rakyat Karimun)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.