oleh

Pertamina Program Subsidi Tepat Sasaran Lindungi Masyarakat Berhak BBM Bersubsidi

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera bagian utara (Sumbagut), Putut Andriatno mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung Program Subsidi Tepat dengan melakukan pendaftaran melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan Aplikasi MyPertamina.

“Pendaftaran ditujukan agar penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi baik Solar maupun Pertalite tepat sesuai dengan segmen yang diatur oleh pemerintah. Pendaftaran gunamelindungi konsumen yang berhak,” sebut Putut, Kamis (28/7/2022) Medan.

Dijelaskan dia, pihaknya telah membuka booth pendaftaran langsung di beberapa SPBU untuk membantu serta mempermudah akses masyarakat untuk melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat.

Adapun rincian booth pendaftaran Subsidi Tepat di Sumatera Utara (Sumut) tersebut adalah SPBU 14.225.311 Jalan S. Parman, Ps Baru, Sibolga, SPBU 14.225.314 Jalan Sibolga-Tarutung, Pancuran Gerobak, Sibolga, SPBU 14.225.315 Jalan Padangsidempuan, Sibuluan Nalambok, Sarudik, Tapanuli Tengah. SPBU 14.225.324 Jalan Padangsidempuan, Sibuluan Indah Pandan, Tapanuli Tengah.

Selain itu, tersedia juga booth pendaftaran di Pematangsiantar berlokasi di SPBU 14.211.205 Jalan Jenderal Ahmad Yani dan SPBU 14.226.342, Jalan Padangsidempuan No. 157 Lopian, Badiri.

“Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung dan khusus di Sumut, telah dibuka booth pendaftaran langsung di Sibolga, Tapanuli Tengah dan Pematangsiantar,” bebernya

Ditambahkan Putut, untuk mempermudah proses pendaftaran baik secara mandiri maupun di booth, konsumen perlu menyiapkan dokumen yang nantinya akan diupload melalui website yaitu Foto KTP, Foto Diri, Foto STNK (tampak depan dan belakang), Foto Kendaraan tampak keseluruhan, Foto Kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan untuk konsumen layanan umum maupun non-kendaraan juga menyiapkan Foto Surat Rekomendasi dan Foto KIR.

Menurutnya, hingga 27 Juli lalu masyarakat Sumut yang sudah mendaftar mencapat 3160 pendaftar. Ke depan, Program Subsidi Tepat akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah.

Sebagai informasi, sesuai Kepmen ESDM No. 37.K/HK.02/MEM.M/2022, bahan bakar jenis Pertalite ditetapkan sebagai BBM Penugasan oleh Pemerintah. Selain itu, dipilihnya proses pendaftaran melalui website ini pun bukan tanpa alasan. Sesuai Peraturan BPH Migas No. 06/2013, penggunaan sistem teknologi IT dalam penyaluran BBM dapat dilakukan. Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran subsidi tepat sasaran dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina. (MR/156).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: