Wakil Ketua DPRD Samosir, Ajak Masyarakat Perluasan Jalan Simpang Gotting Harian.

Wakil Ketua DPRD Samosir, Ajak Masyarakat Perluasan Jalan Simpang Gotting Harian.
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga mengapresiasi Kinerja Dinas PUTR yang mengoperasikan alat beratnya guna melakukan pengorekan perbukitan di simpang Gotting harian.

Pengorekan untuk memperluas badan jalan yang sekaligus sebagai tempat rest area untuk dijadikan tempat istirahat bagi masyarakat yang berkunjung ke Samosir. Juga untuk menikmati Keindahan Alam Panorama Gotting Harian, Objek Wisata Alam Fishing Camp Siarubung Desa Turpuk Limbong, Objek Wisata Air Terjun Efrata di desa Sosor Dolok, Objek Wisata Bukit Sebeabea, Objek Wisata Bukit Cinta di Desa Janji Martahan, objek Wisata Bukit Holbung Sipege di desa Hariara Pohan dan yang ada dikecamatan Sitio-tio.

Dengan pelebaran jalan tersebut maka semakin banyak pengunjung datang ke Samosir. Sehingga perekonomian di Kecamatan Harian dan Sitio-tio mengalami peningkatan, sebut Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Jumat (3/6/2022), Harian.

Lebih lanjut disampaikan Pantas Marroha Sinaga, bahwa seluruh jalan di Simpang Gotting Harian sudah zona putih dari Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) guna percepatan pembangunan jalan umum pada instansi pemerintah, imbuhnya

Sementara material bebatuan yang di korek alat berat PUTR Samosir di Simpang Gotting Harian adalah untuk pelaksanaan program Pemerintah kabupaten (Pemkab) Samosir.
Hal ini tentu untuk pembangunan jalan infrastruktur pedesaan serta penghubung antar desa di wilayah Samosir terutama desa yang membutuhkannya.

Lanjutnya dengan harapan semua lapisan masyarakat yang ada di kecamatan Harian juga pemerhati di agar dapat mendukung program Pemkab Samosir untuk percepatan pembangunan di Simpang Gotting Harian, ajaknya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Turpuk Limbong Viktor Sinaga menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan perluasan jalan simpang Gotting harian ini adalah Hasil Musyawarah masyarakat desa dan berita acara Notolen nya lengkap ada, dengan hasil musyawarah itu sehingga pemerintah Desa Turpuk Limbong membuat Proposal permohonan Kepada Pemkab ke dinas PUTR Samosir agar dilaksanakan perluasan Jalan simpang Gotting Harian untuk dijadikan Rest Area. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.