Ruth.H.Sesa,S.Kep Kapus Distrik Wayer Pimpin Stafnya Laksanakan BIAN Di SD YPK Sion Sungguer

Ruth.H.Sesa,S.Kep Kapus Distrik Wayer Pimpin Stafnya Laksanakan BIAN Di SD YPK Sion Sungguer
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Kepala Puskesmas Distrik Wayer Pimpin Stafnya melakukan bulan Imunisasi nasional (BIAN) kepada anak anak sekolah dasar usia 6-12 tahun di SD YPK Sion Sungguer Distrik Wayer Senin,(30/05/2022).

Ruth.H.Sesa,S.Kep mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini adalah bulan imunisasi nasional yang sasarannya kepada anak usia 6-12 tahun.

Untuk pelaksanaan saat ini diikuti oleh siswa/i sebanyak 140 dari SD YPK Sion Sungguer. Yang berhasil mengikuti imunisasi adalah 79 Siswa/i, Sedangkan yang sakit 8 Orang dan tanpa keterangan 53 Orang.

Lanjut untuk 53 orang yang tanpa keterangan akan menjadi fokus kami untuk melakukan pelacakan atau kunjungan ke rumah rumah untuk dilakukan imunisasi.

katanya lagi “imunisasi bulan nasional ini kami telah melakukan kegiatan yang sama di SD ypk Nasareth Unggi dan SD Boldon dan hari ini kita berada di SD YPK Sion Sungguer. Sedangkan untuk kedua SD yang belum Yaitu SD YPK Agape Waigo dan Inpres Wardik sehingga tentunya ini akan menjadi tanggung jawab kami mengunjungi sekolah tersebut untuk memberikan pelayanan yang sama.

Bulan imunisasi nasional akan berlangsung dari bulan Mey-Juni. Imunisasi tersebut sama seperti campak dimana 50% tidak memberikan gejala.

“Kami juga meminta kepada ibu hamil untuk mengikuti imunisasi untuk mencegah kelainan yang akan berdampak pada anak seperti saat melahirkan anaknya cacat, kebutaan, abortus dan Caca permanen lainnya,”ujarnya. (MR/DEWA).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.