Polres Malang Gelar Operasi Patuh Semeru Mengharapkan Warga Pentingnya keselamatan Dalam Berkendara

Polres Malang Gelar Operasi Patuh Semeru Mengharapkan Warga Pentingnya keselamatan Dalam Berkendara
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MALANG – Polres Malang akan melaksanakan operasi patuh semeru Senin (13/6/2022), hingga 2 Minggu ke depan. sasaran operasi yang digelar ada beberapa titik di malang dan akan menindak berbagi pelanggaran lalulintas yang dilakukan oleh pengendara.

Yaitu, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan helm SNI atau Safety Belt, pengendara dibawah 17 tahun.

Kemudian, menggunakan HP saat berkendara, mengemudi dalam pengaruh minuman keras serta melawan arus.

“Operasi Patuh Semeru 2022 tujuannya adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan bisa ditekan,” jelas Kabagops Polres Malang Kompol Made Prawira

Dalam pelaksanaannya Pihak polres telah berkoordinasi dengan berbagai itansi serta elemen masyarakat.

Kami bersinergi dengan Dishub, TNI, Satpol PP dan berbagai pihak lainnya guna mensukseskan Operasi Patuh Semeru 2022,” tandasnya.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya menurunkan angka pelanggaran dan korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Malang. Dia berharap melalui Operasi Patuh Semeru 2022 yang digelar Polres Malang ini akan semakin meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara dan taat terhadap aturan berlalulintas. (M.R/S.P)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.