oleh

Longsor Putuskan Akses Jalan Kecamatan Talamau, 2 Mobil Tertimpa Matrial Longsor

METRORAKYAT.COM, PASAMAN BARAT – Akibat curah hujan tinggi di Pasaman Barat mengakibatkan dua titik jalan protokol kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat longsor dan lumpuh total hingga mengakibatkan antrian panjang dari dua arah hari ini Selasa malam, (1/juni/2022)

Hal itu di benarkan oleh AKP Junaidi selaku Kepala Polisi Sektor Talamau (kapolsek) kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatra Barat membenarkan telah terjadi longsor di dua titik untuk saat ini di Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam keterangan nya untuk saat ini di ketahui ada dua unit kendaraan roda empat yang tertimpa material longsor dan tidak ada korban jiwa. ” Untuk saat ini di ketahui ada dua yunit kendaraan roda empat yang tertimpa material dengan keadaan selamat namun yunit kendaraan belum bisa di evakuasi, dan satu ambulance Rsud Kabupaten Pasaman Barat, ” ucap AKP Junaidi.

Tambah nya sampai saat ini, cuaca masih hujan lebat, sementara belum bisa mendekati lokasi karena sangat berbahaya. “Kondisi mobil yang terjebak kemungkinan besar tumpukan longsor bertambah, sementara kita belum bisa memastikan secara rinci apakah masih banyak mobil yang terjebak atau terhalang antata 2 lokasi longsor yang jelas mobil jenazah dari RSUD terjebak antara 2 lokasi longsor,”jelas AKP Junaidi saat di hubungi via whatshap.

Menurutnya longsor yang terjadi dipicu oleh hujan lebat yang terjadi sejak Selasa sore hingga malam. “Hingga pukul 20.00 WIB kami kesulitan masuk ke lokasi longsor karena masih hujan lebat dan takut longsor susulan,”ujarnya.

Ia menyebutkan daerah polongan enam dan sekitarnya merupakan daerah rawan longsor. Apalagi sejak terjadinya gempa beberapa waktu lalu.

Akses jalan itu merupakan akses yang menghubungkan dua kabupaten yakni Kabupaten Pasaman Barat dengan Kabupaten Pasaman.

Di lain Sisi Saat ini Team Trc dari BPBD Kabupaten Pasaman Barat telah di lokasi lonsor hal itu di benarkan oleh Azhar Kasatlaksa BPBD Kabupaten Pasaman barat Provinsi Sumatra Barat

“Tim TRC kita BPBD Kabupaten Pasaman Barat bersama kabid kedaruratan sudah turun ke lokasi. Untuk evakuasi dan monitoring lokasi lonsor, ” ucap Azhar Kasatlaksa BPBD Pasaman Barat.(MR/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News