Kepala Dinas PTSP Sorong Selatan Sebut Kepengurusan Ijin Usaha Digratiskan Kepada Pelaku Usaha

Kepala Dinas PTSP Sorong Selatan Sebut Kepengurusan Ijin Usaha Digratiskan Kepada Pelaku Usaha
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Kepala dinas PTSP Kabupaten sorong selatan mengungkapkan bahwa untuk kepengurusan ijin usaha mikro dan makro saat ini tidak lagi di pungut biaya.

pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas PTSP Ananias Wetaku,SE, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya Senin, 20 Juli 2022.

Ananias Wetaku,SE,M.Si Dalam penjelsannya bahwa masyarakat kabupaten sorong selatan terutama pelaku usaha bahwa kami di dinas penanaman modal terpadu satu pintu kabupaten sorong selatan bahwa kami sudah di berikan kelimpahan kewenangan untuk mengeluarkan ijin di kabupaten sorong selatan.

lanjut” Dimana kita telah diberikan kelimpahan untuk mengeluarkan ijin sehingga kepada masyarakat yang mau mengurus ijin untuk langsung ke kantor karena ijin kami sudah tidak ada pungutan biaya.

ijin usaha yang tidak dipungut biaya baik usaha mikro maupun makro sehingga kepada bapak/ibu dan yang sebagai kontraktor yang mengurus ijin baik yang beraktifitas dimanapun khususnya yang di wilayah kabupaten sorong selatan datang karena kami di kabupaten sorong selatan siap mengeluarkan ijin tersebut selagi yang bersangkutan membawa persyaratan yang lengkap, “tandasnya”

Kami sejak tahun 2017 sudah mengeluarkan ijin dan ada pungutan tetapi saat ini sudah ada undang undang sudah menghendaki untuk kami mengeluarkan ijin secara gratis dan apabila ada pungutan itu urusan diluar dan kami tidak dapat mempertanggung jawabkan.

kami menghimbau kepada masyarakat sorong selatan yang mau mengurus ijin agar tidak lagi memakai calo atau tunjuk orang lain tetapi yang bersangkutan datang sendiri ke kantor untuk dapat mengurus ijin tersebut.(MR/DESIANUS WATHO).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.