oleh

Kepala BKPSDM Petronela Krenak,S.Sos : Judul Proyek PAK Angkatan Ke-II Merupakan Inovasi Yang Harus Didukung Pimpinan OPD Untuk Pelayanan Masyarakat

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Judul Proyek Pelatihan kepimpinan Administrator (PKA) angkatan kedua kelas Sorong Selatan yang dilakukan oleh 40 peserta ini merupakan inovasi baru yang harus didukung pimpinan OPD guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan usai ditemui wartawan media ini diruang kerjanya kantor BKPSDM Kabupaten Sorong Selatan Rabu, (22/06/2022).

Petronela Krenak,S.Sos Kepala Badan Kepegawaian pengembangan dan Sumberdaya manusia (BKPSDM) menyampaikan aspirasi dan bangga terhadap 40 peserta pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan II kelas kabupaten Sorong Selatan yang mana mengikuti pendidikan kurang lebih 3 bulan tatap muka melalui zoom, dan 2 bulan mereka of kampus untuk menyiapkan gagasan proyek perubahan yang di ambil oleh setiap peserta reformer.

Kami mengikuti dari setiap judul Proyek PKA memang sangat menarik dan sungguh luar biasa dimana peserta kita sangat berinovasi, sehingga kami berharap sebagai penyelenggara tetapi juga pemerintah yaitu kepala badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia sekali lagi memberikan apresiasi yang sungguh luar biasa.

lanjut” Judul Proyek PKA yang diambil ini jangan hanya sebatas peserta mereka menunjukkan tetapi mereka harus benar-benat agen perubahan atau mereka harus menunjukkan bahwa ASN yang nantinya ke depan menjadi pemberi inovasi.

Kalau memang bisa jangka pendek yang mereka lakukan selama kurang lebih 2 bulan ini, dan 6 bulan ke depan untuk jangka menengah nya dan untuk jangka panjang 1 tahun ke depan itu yang harus dilakukan sesuai dengan tupoksi mereka di OPD masing-masing.

Yang paling penting adalah setiap gagasan yang dilakukan oleh peserta ini rata – rata bertujuan untuk pelayanan kepada masyarakat Sorong Selatan,’tandasnya’.

Pihaknya juga berharap agar kedepannya peserta PKA kelas Sorong Selatan 40 orang ini untuk jangka panjang nya mereka harus lakukan ini karena ketika mereka berinovasi ada kata bijak bahwa ” jangan terlena dengan mimpi tetapi bangkitlah dan berjuang kedepannya untuk meraih kesuksesan.

“Ini yang harus dimiliki oleh peserta 40 orang yaitu melihat dan melaksanakan ini di setiap OPD masing-masing,”ujarnya.

Tetapi juga setiap pimpinan OPD mereka harus memberikan dukungan kepada setiap ASN khususnya mereka yang sementara mengikuti proyek PKA kelas Sorong Selatan karena jika ini dipertahankan maka pelayanan kita kepada masyarakat kedepannya pasti lebih baik.

“Gagasan yang dilakukan oleh 40 peserta PKA kelas Sorong Selatan ini Sangat luar biasa karena berfariasi dan menurut pengamatan kami ini bukan sekedar mereka belajar tetapi mengacu, dibina melalui untuk bagi mana harus mereka berinovasi karena ketika mereka berinovasi maka dari sisi pelayanan apa yang kita dapat dan lakukan maka itulah yang kita terapkan,”tutup nya.(MR/DESIANUS WATHO).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News