oleh

Disporapar Menargetkan Lhokseumawe Masuk Lima Besar Popda Aceh

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Lhokseumawe Ramli mengaku optimis para atlet yang dikirim ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVI 2022 di Meulaboh, Aceh Barat mampu mengukir prestasi dan masuk lima besar.

“Target kita, Lhokseumawe tetap masuk lima besar, seperti pada ajang tahun sebelumnya yang mengumpulkan medali tujuh emas, empat perak dan delapan perunggu,”kata Ramli di Lhokseumawe, Rabu (22/6/2022).

Dikatakan Ramli, pihaknya mengirim sebanyak 153 atlet dari total sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Popda di Aceh Barat.

“Atlet-atlet yang kita berangkatkan ke Meulaboh atlet andalan Kota Lhokseumawe setelah melewati rangkaian evaluasi kualifikasi yang telah ditentukan. Intinya atlet terbaiklah yang dikirimkan ke Popda kali ini,”kata Ramli.

Ramli menyebutkan sangat optimis para atlet yang diturunkan dapat meraih prestasi dalam ajang olahraga tingkat pelajar tersebut, meskipun dalam proses persiapan banyak kendala yang dihadapi Disporapar Kota Lhokseumawe.

“Kami menargetkan minimal masuk lima besar, untung-untungan bisa juara umum. Kami optimistis sekalipun dalam persiapan menuju Popda terdapat beberapa kendala namun semuanya dapat diselesaikan dan berjalan dengan lancar,” katanya.

Bagi para atlet berprestasi atau yang berhasil membawa pulang medali ke Lhokseumawe sudah disiapkan bonus, untuk pembinaan dan juga sebagai penunjang prestasi atlet tersebut,”kata Ramli menyebutkan.

Dalam menyukseskan persiapan, kata Ramli, pihaknya tetap mengutamakan koordinasi, baik dari cabang olahraga itu sendiri maupun Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh stakeholder yang mendukung persiapan, salah satunya Ketua KONI Lhokseumawe yang telah berjuang melahirkan para atlet-atlet prestasi,” kata Ramli mengakhiri.(MR/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News