oleh

Dibangun Tahun 2021, Pasar Ikan Kota Langsa Dibiarkan Terlantar

METRORAKYAT.COM, LANGSA ACEH – Gedung Pasar ikan di pusat pasar Kota Langsa, Gampong Blang Seunibong Kecamatan Langsa Kota – Kota Langsa, Provinsi Aceh dibiarkan terlantar dan tidak ada pedagang ikan yang berjualan didalam gedung tersebut. Sehingga kondisi bangunan dibiarkan begitu saja.

Pantauan MetroRakyat. Com, Rabu (22/6/2022) pasar ikan yang dibangun tahun 2021 atas kerjasama Kementerian Perdagangan dengan Pemerintah Kota Langsa melalui dana Tugas Pembantuan (TP) tahun 2021 itu sama sekali tidak digunakan oleh pedagang.

Pasar ikan, tersebut juga disediakan 60 unit lapak yang terbuat dari baton untuk pedagang ikan. Namun sayangnya, gedung itu kini tidak berfungsi.

Dihimpun MetroRakyat. Com dari berbagai sumber, sejatinya pasar ikan Kota Langsa tersebut pada tahun 2022 sempat digunakan oleh pedagang. Namun karena dagangan kurang laris, para pedagang hanya berjualan di pasar itu tidak lebih dari tiga Minggu.

Kemudian para pedagang ikan kembali menjajalkan dagangannya di pinggir jalan yang terpantau di luar pasar tersebut.

“Mungkin karena kurang ketegasan dari pemerintah, sehingga pasar itu terlantar. Seharusnya dan wajib bagi pemerintah mengoperasikan pasar itu, sehingga uang rakyat yang digunakan untuk membangun pasar tidak sia-sia,” sebut sumber MetroRakyat. Com, yang engan namanya dipublis.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Langsa, Mahlil, SH yang dikonfirmasi via selulernya mengatakan, kita tunggu pemilihan ketua pajak ikan yang baru, dalam waktu dekat ini ada pemilihan. Kalau sekarang belum ada ketua pajak ikan yang terpilih agak susah kita koordinasikan,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Selain itu, Mahlil Disperindagkop mengatakan, Satpol PP juga harus aktif.(MR/DANTON)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News