oleh

Satpol PP Kota Langsa Tutup Mata, Pedagang Gunakan Bahu Jalan Untuk Berjualan

METRORAKYAT.COM, LANGSA ACEH – Jajaran Satpol PP Kota Langsa, Provinsi Aceh tidak berani menertibkan pedagang yang berjualan di bahu Jalan Pasar Baru Gampong Peukan Langsa Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa Provinsi Aceh. Tepat di Langsa Town Square (Latos).

Dari hasil pengamatan di lapangan, Rabu (18/5/2022), benar pedagang di lokasi tersebut memakai badan jalan, sehingga yang seharusnya untuk para pejalan kaki sudah beberapa tahun di gunakan pedagang dan di sana.”Aktivitas jual beli di bahu jala tersebut mengganggu akses jalan warga dan menimbulkan kemacetan,” ujar warga setempat.

Warga berharap kepada aparat petugas Satpol PP harus tegas dan tidak pilih kasih. Kalau mau di tertibkan, jangan ditempat yang lain ditertibkan tapi malah dekat jantung kotanya dibiarkan pedagang yang memakai bahu jalan berjualan seperti di jalan pasar baru Langsa Town Square (Latos).

“Jangan ditempat yang lain pedagang berjualan di bahu jalan cepat-cepat ditertibkan oleh Satpol-PP, kenapa yang disitu tidak diterbitkan ada apa.! Apakah mereka Satpol-PP diduga menerima setoran kemudian tidak berani untuk ditertibkan,” tanya warga.

Sementara itu Plt KasatPol PP dan WH Kota Langsa Rudi Selamat SP, saat dikonfirmasi melalui handphone mengatakan, akan memerintahkan anggotanya untuk mengecek terlebih dahulu ke lokasi, karena berjualan di atas trotoar dan bahu jalan tidak diperbolehkan. Dan kalau melanggar segara ditertibkan,” ujar Kasat.(MR/DANTON)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News