Pemcam Pangururan ‘Menata Dengan Hati Bersih Sehat dan Kreatif

Pemcam Pangururan ‘Menata Dengan Hati Bersih Sehat dan Kreatif
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PANGURURAN – Kecamatan Pangururan, merupakan wilayah ibu Kota Kabupaten Samosir yang secara administratif pemerintahan terdiri dari 25 Desa dan 3 Kelurahan dengan luas lebih kurang 121.43 km2. Bahwa dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.

Pada saat ini Camat Robintang Naibaho sedang melakukan berbagai upaya untuk menata Kota Pangururan yang bersih sehat dan kretif melalui Motto “Menata Dengan Hati”.

Kegiatan ‘Menata Dengan Hati’ ini maksudnya agar aparatur Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pangururan sebagai pemilikan Pemkab Samosir hendaknya mampu melaksanakan sentuhan-sentuhan yang dapat dirasakan serta berdampak positif secara langsung pada masyarakat, cetusnya.

Dengan demikian Camat Pangururan beserta jajarannya tidak hanya terpokus pada pelayanan administrasi semata yang hanya dlakukan dikantor.
Ada 6 kegiatan yang selalu dilaksanakan Pemcam Pangururan yaitu: (1). Ngobras (Ngobrol barang santai) bersama masyarakat.
(2). Pamong Goes to School. (3). Pamong Goes To Chursh. (4). Gotongroyong bersama pemerintahan desa dan kelurahan. (5). Sosialisasi serta penertiban secara Humanis tentang keberhan dan penggunaan trotoar serta fasilitas umum. (6). Senam sehat bersama masyarakat.

Sebagai arti dari pada ke 6 tersebut yakni melakukan atau berdiskusi secara santai dari hati ke hati dengan jumlah 10 sampai 20 orang guna menampung aspirasi masyarakat.
Selanjutnya melakukan kunjungan kesekolah menyampaikan motivasi kepada siswa sekaligus sosialisasi program Pemkab Samosir. Ikut serta berpartisipasi atau memberikan bantuan kelengkapan ibadah.

Disisi lain juga menjaga kebersihan dengan cara bergotongroyong bersama masyarakat setempat demi kenyamanan keindahan kecamatan Pangururan. Juga mengembalikan fungsi jalan umum dan trotoar guna menjaga kemacetan jalan dan tidak mengganggu setiap pengguna jalan umum. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.