Jelang Lebaran, Kapolres Inhu Serahkan Kunci Rumah Untuk Yumiati Warga Kurang Mampu

Jelang Lebaran, Kapolres Inhu Serahkan Kunci Rumah Untuk Yumiati Warga Kurang Mampu
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Menjalang lebaran idul fitri 1443 H 2022 Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K menyerahkan kunci rumah untuk Yumiati (53),janda warga kurang mampu dengan 5 orang anak tepatnya di halaman rumah Yumiati Rabu (27/4/2022).

Yumiati (53) janda bukan hanya warga kurang mampu saja tapi  mengalami depresi ringan di Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Inhu.

Dengan menerima kunci rumah terlihat Yumiati dan Keluarga langsung bahagia karena akan menempati rumah baru beberapa hari menjelang Idul Fitri 1443 H yang merupakan hasil dari program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih).

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kuala Cenaku, khususnya tim bedah rumah Presisi yang telah berperan aktif menyelesaikan program Bersih dan di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah, ini dapat meresmikan dan menyerahkan kunci rumah Ibu Yumiati.

Semoga Yumiati dan keluarga dapat menerima rumah ini dengan senang hati serta bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

“Dalam waktu dekat ini, kami juga akan menyerahkan kunci rumah hasil program Bersih di Kecamatan Rengat,” ucap Kapolres.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Pulau Gelang, Afrizal,  mengatakan, tidak ada kata lain yang dapat disampaikan selain ucapan terimakasih tak terhingga dan rasa syukur kepada Allah SWT atas tuntasnya pembangunan rumah warga yang kurang mampu.

Dia juga mengucapkan terima tak terhingga pada Kapolres Inhu yang merupakan pelopor dan inisiator program Bersih yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Inhu.

Terima kasih juga pada para donatur dan masyarakat yang telah bersama-sama saling bahu membahu membangun rumah layak huni untuk Yumiati.

Mewakili kelurga pemilik rumah penerima program Bersih, Raja Zulhadi mengucapkan, atas nama keluarga besar tuan rumah, ia mengucapkan terima kasih pada Kapolres dan tim Bersih yang telah merubah rumah gubuk menjadi rumah sangat indah dan nyaman.

Selain Kapolres, acara tersebut juga dihadiri Camat Kuala Cenaku, Muhendra, S.Sos. M.P.A, Kapolsek Kuala Cenaku, AKP JH.Sitompul, S.H, Danramil 01 Rengat, Kapt.Inf.Ardiyasman, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi S.I.K, M.Si, Kasat Reskrim AKP Firman Fadhillah, S.I.K, M.M, Kepala  KUA Kecamatan Kuala Cenaku Rahmadi, S.Hi, M.H, Ketua tim Bersih, Sunarto, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Kuala Cenaku ( MR/Ob)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.