oleh

Tokoh Aceh Minta JKA Tidak Dihentikan

METEORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Tokoh masyarakat Aceh meminta pemerintah daerah untuk tidak menghentikan program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), karena program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Aceh.

“Pemerintah Aceh dan DPRA harus berpikir kembali rencana menghentikan program JKa. JKA merupakan program unggulan Aceh dalam memberikan perlindungan, pelayanan kesehatan yang baik dan prima bagi masyarakat Aceh,” kata HM Yusuf Hasan di Lhokseumawe, Selasa (22/3/2022).

Menurut HM Yusuf Hasan, dengan kebijakan Pemerintah Aceh memberhentikan program JKA, maka masyarakat miskin dilarang untuk sakit, sebab berdampak pada masyarakat yang akan berobat ke rumah sakit.

“Kebijakan ini sangat melukai masyarakat miskin di Aceh. Karena selama ini dengan program tersebut sangat meringankan beban masyarakat miskin. Namun kini mereka harus membayar jika berobat di fasilitas kesehatan,” katanya.

HM Yusuf Hasan mengharapkan Pemerintah Aceh untuk tidak memberhentikan program JKA. Jikapun ingin menghentikannya sebaiknya diganti dengan program lain atau diberikan solusi lain kepada masyarakat.

“Kami sebagai masyarakat sangat terbantu dengan program JKA ini. Jadi mohon jangan dihentikan program kesehatan yang telah meringankan beban masyarakat,”katanya.(MR/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News