oleh

Plt.Walikota Pematangsiantar Hadiri Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) dan QRIS Statis kepada Komunitas Becak BSA Pematangsiantar

METRORAKYAT.COM,PEMATANG SIANTAR – Bertempat di Convention Hall Siantar Hotel Kota Pematangsiantar, Minggu (20/3/2022) sekira pukul 15.00 WIB Plt.Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A. hadiri acara penyerahan program sosial Bank Indonesia (PBSI) dan QRIS Statis kepada Komunitas Becak BSA Pematangsiantar (BOM’S).

Acara diawali dengan pemberian kata sambutan oleh Kepala Regional Bank Indonesia Pematangsiantar, Dwi Pranoto yang menyebut Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) yang diserahkan sore ini merupakan bukti konkrit Bank Indonesia dalam memajukan sektor pariwisata sebagai sumber pertumbuhan ekonomi. “Kami memandang Kota Pematangsiantar dapat mengoptimalkan potensi pariwisata yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia. seperti Becak BSA yang hanya dimiliki oleh Kota Pematangsiantar. Bank Indonesia juga siap mendukung Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam pengembangan ekonomi terutama disektor UMKM dan Pariwisata”, ujarnya.

Sementara dalam sambutannya Plt Walikota Pematangsiantar menyampaikan, Kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar yang telah berinisiatif memberikan bantuan kepada Komunitas Becak BSA. Sekaligus menjadikan Komunitas Becak BSA sebagai target penggunaan Quick Response Code Indonesian Standars (QRIS) untuk pembayaran digital seiring dengan semakin gencarnya Pembayaran Non Tunai dalam setiap transaksi”, ucapnya.

Lanjut Susanti, “Saya berharap penyerahan QRIS Statis kepada Komunitas becak BSA ini bisa menjadi momentum Becak BSA menjadi kendaraan wisata di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini. Apalagi becak BSA telah menjadi salah satu ikon Kota Pematangsiantar, yang dibuktikan dengan telah berdirinya tugu becak di tengah kota, tepatnya di lapangan parkir pariwisata. lokasi yang cukup ramai dan mudah diakses.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan, Pemerintah Kota Pematangsiantar senantiasa mendorong Program Nasional Non Tunai dengan membangun sistem pembayaran yang sehat, inklusif, dan aman. kolaborasi merupakan strategi penting untuk saat ini dalam mengedepankan kelancaran dan kemudahan,”tutupnya.

Masih di kesempatan yang sama Presiden Komunitas BOM’S, Kusuma Erizal Ginting menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah memberikan perhatian kepada Becak Siantar. “Kota Pematangsiantar banyak memiliki potensi wisata. Kita berharap kedepan Pematangsiantar tidak hanya sebagai kota transit namun harus bisa menjadi kota tujuan wisata,”sebutnya.

Usai memberi sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial Bank Indonesia oleh Deputi Gebernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo kepada Presiden Komunitas BOM’S Pematangsiantar yang disaksikan oleh Plt. Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, SP.A

Diakhir acara Plt. Walikota Pematangsiantar dan seluruh peserta yang hadir melakukan foto bersama.

Turut hadir Forkopimda Kota Pematangsiantar, ketua MUI Kota Pematangsiantar, M. Ali Lubis, jajaran pimpinan Bank Kota Pematangsiantar dan anggota komunitas BOMS. (MR/MBPS/Rel)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News