oleh

Ny. Maya Zahir Resmikan Perpustakaan STIT Batu Bara

METRORAKYAT.COM, BATU BARA – Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir hadiri peresmian perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batu Bara, di Aula Kampus STIT Batu Bara, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Senin (28/03/2022).

Peresmian perpustakaan dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara Dr. Adlan, S.Pd., M.M, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Batu Bara yang diwakili Kabid Pendidikan dan Pelatihan GPMB, Rita Jumaider, S. Ag, Ketua STIT Batu Bara dan para Mahasiswa/Mahasisiwi STIT Batu Bara.

Selain peresmian perpustakaan kegiatan ini juga sekaligus melakukan Seminar dengan tema “Membangun Budaya Literasi Menuju Generasi yang Cerdas dan Berkarakter”.

Selanjutnya setelah meresmikan perpustakaan Ny. Maya Zahir selaku Ketua GPMB Batu Bara, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Badan Eksekutif Mahasiswa STIT Batu Bara.

Dalam sambutannya, Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, mengimbau pada mahasiswa/mahasiswi untuk bersama -sama merubah citra perpustakaan agar tidak hanya sebagai tempat penyimpanan buku, namun juga sebagai suatu lembaga yang hidup, segar dan menawarkan inovatif, interaktif, edukatif dan rekreatif.

Selain itu, Ia juga berharap dengan adanya gedung perpustakaan ini akan menambah semangat minat baca Mahasiswa/ Mahasiswi STIT Batu Bara yang nantinya dapat memajukan pendidikan masyarakat di Batu Bara.

Sementara itu, Kabid Pendidikan dan Pelatihan GPMB Rita Jumaider sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan dilaksanakannya seminar dan peresmian tersebut. Ia juga berharap perpustakaan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Ini merupakan salah satu program GPMB Kabupaten Batu Bara dalam meningkatkan minat baca masyarakat Batu Bara guna terwujudnya misi Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam menjadikan masyarakat Batu Bara masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya,”ungkap Rita (MR/PS)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News