Kapolres Inhu Zoom Meeting Serentak Dengan Kapolri Di Kecamatan Kelayang

Kapolres Inhu Zoom Meeting Serentak Dengan Kapolri Di Kecamatan Kelayang
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEKANBARU , RIAU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu ikuti zoom meeting pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak bersama Kapolri dari Pusdik Intelkam Polda Bandung, Jawa Barat.

Zoom meeting sekaligus vaksinisasi Covid-19 serentak itu dilaksanakan dihalaman kantor Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang Kamis, 24 Maret 2022 pagi yang juga dihadiri Pamatwil Polres Inhu Kanit 1 Subdit Audit  Polda Riau, Kompol Pangadilan Siregar dan Kapolsek Kelayang, AKP Sutarja SH.

Saat zoom meeting itu, Kapolri menyapa wilayah Polda Jawa Timur dan memberi arahan kepada wilayah Jatim yang notabene adalah jalur lintas pemudik ketika Lebaran Idul Fitri mendatang. Polda Jatim diminta  meningkatkan akselerasi vaksin jelang pelaksanaan mudik dan Ramadha.

Diharapkan untuk meningkatkan penjagaan pada Pospam dan pos mudik perbatasan yang ada diwilayah Jajaran Polda Jatim guna antisipasi gangguan Kamtibmas.

Selanjutnya, Kapolri menyapa wilayah Riau, kemudian mendengarkan penyampaian dari Irwasum yang saat ini berada di Pekanbaru tentang persentase covid-19 dan kegiatan masyarakat pada saat bulan Ramadhan yang diprediksi akan meningkat serta arahan dari Kapolri agar memantau situasi jelang bulan Ramadhan serta mengupayakan akselerasi 1 juta suntikan dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 dari dosis 1, 2 dan 3 serta diharapkan semuanya dapat berjalan dengan baik.

Kapolri juga menekankan bahwa pada saat mudik nantinya dan wilayah yang menjadi kunjungan mudik dengan meyakinkan pelayanan vaksin dosis 3 pada usia rentan agar lebih ditingkatkan. Kapolri juga memerintahkan jajarannya agar memonitor peredaran minyak goreng dan minyak curah serta sembako guna dijadikan bahan evaluasi untuk mencari langkah-langkah selanjutnya mengantisipasi kelangkaan BBM.

Sementara Kapolres Inhu ketika acara itu menyampaikan, jika saat ini capaian vaksinasi untuk wilayah Kabupaten Inhu cenderung menurun. Bersinergi dengan pihak Puskesmas, camat dan TNI untuk mencari solusi serta langkah-langkah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 diwilayah masing-masing.

Kapolres juga mengintruksikan seluruh jajaran agar aktif memberikan imbauan dan edukasi kepada orang tua dengan sasaran vaksin anak-anak agar sadar serta bersedia di vaksin dan Kapolres Inhu juga mengucapkan terimakasih pada tim Tenaga Kesehatan (Nakes) serta pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan vaksin di wilayah Polsek Kelayang.

Hadir juga ketika acara itu, Camat Kelayang, Rosmidah SSos, Danposramil Kelayang, Serka Yubiyanto, Kepala Puskesmas Polak Pisang, Daswandi SKm, Korwil Dinas Pendidikan, Satria Warman, Kepala Desa Bongkal Malang, H Depi Ariat, personel Polsek Kelayang, mahasiswa dan mahasiswi KKN serta perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat peserta vaksinisasi. ( KUS / MR )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.