oleh

Zahir Hadiri Muscab FORKI Kabupaten Batu Bara, Periode 2021-2025

METRORAKYAT.COM, BATU BARA – Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, M. AP hadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Batu Bara, Periode 2021-2025, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Parisiwata, Safri Musa, yang digelar, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Kecamatan Sei Suka, Selasa (22/02/2022).

Turut hadir, Wakil Ketua FORKI Sumut, Roy Nainggolan, Ketua KONI Batu Bara, Nur’ain, dan Pengurus Perguruan Majelis Sabuk Hitam.

Dalam sambutan nya, Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M. AP yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Parisiwata, Safri Musa mengatakan, FORKI merupakan salah satu organisasi aliansi olahraga cabang beladiri karate di Indonesia, yang bertujuan mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa di dunia internasional melalui prestasi olahraga karate.

“Saya juga berharap adanya program school to school sebagai wadah sosialisasi beladiri karate yang harus sampai ke pelosok desa di Kabupaten Batu Bara, sehingga timbul kecintaan terhadap olahraga karate di masyarakat”, jelas Safri.

Lanjut nya, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP juga menitipkan pesan dan meminta agar Forki nantinya bisa melahirkan atlet-atlet karate di Kabupaten Batu Bara yang berprestasi bagus.

“Olahraga menjadi wahana yang bagus untuk membangun bangsa yang sehat, kuat jasmani dan rohani. Demi mewujudkan salah satu misi Bupati Zahir, yaitu meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Batu Bara,” ujar Zahir.

Selain itu, Ia mengharapkan, Ketua FORKI yang terpilih dapat mengayomi semua aliran karate di Indonesia.

“Sehingga bisa melaksanakan pembinaan yang melahirkan atlet-atlet berpotensi dan berprestasi baik nasional hingga internasional,”tutup Safri.

Sementara itu, Drs. Sahala Nainggolan, Ketua FORKI Kabupaten Batu Bara terpilih Periode 2021-2025, sekaligus Asisten II Pemkab Batu Bara, berharap kedepannya terbentuk pengurus baru yang lebih baik dalam meningkatkan prestasi karate di Kabupaten Batu Bara.

“Saya berharap pengurus karate harus ikhlas dan fokus untuk memajukan karate. Para pelatih harus mempersiapkan diri untuk melatih dengan metode yang baik untuk melahirkan karateka-karateka terbaik,” ungkap Sahala (MR/PS)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News