oleh

Warga Penampungan II Minta LPJU dan Drainase Segera Diperbaiki

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Pelaksanaan Reses Masa Sidang 1 Tahun 2022, Anggota DPRD Medan, Dame Duma Sari Hutagalung di Jalan Beringin 2 No.77 Kelurahan Helvetia Tengah dipenuhi pertanyaan dari warga kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia.

Salah satu penanya bernama Juniar Rosmiati warga Jalan Penampungan 2 Gg.Tambunan No.4, memohon agar lampu jalan di penampungan 2 diperbaiki karena sudah banyak mati.

Netty Warga Jalan Penampungan 2, masalah Drainase yang kurang baik dan air tidak pernah mengalir terutama di depan gereja GKI Medan kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia.

Menurut Netty, drainase yang ada di sepanjang Jalan Penampungan 2 diketahui tidak mampu mengaliri air dengan lancar ketika air hujan turun dan masuk ke drainase. ” Yang terparah drainase tepat di samping Gereja Kristen Indonesia (GKI).Kami mohon masalah nya dapat dicari karena jika turun hujan maka Jalan Penampungan 2 langsung banjir,”ucapnya Sabtu (19/2).

Menjawab pertanyaan warga, Dame Duma Sari Hutagalung pun mengatakan untuk masalah LPJU yang mati di daerah Jalan Penampungan setelah diselidiki ternyata ada oknum yang tidak bertanggungjawab diketahui mengambil kabel lempengan timah sehingga hampir disepanjang mulai dari Jalan Persatuan terhubung ke Perumahan Surya Regenci sampai ke jalan Penampungan.

” Kita sudah pernah menanyakan ke Dinas Pertamanan Medan, dan sampai saat ini timah tersebut belum tersedia. Sehingga saat ini lampu penerangan jalan tersebut belum dapat diperbaiki,”ujar Duma sembari meminta warga undangan menuliskan aspirasinya di lembaran aspirasi yang ada disediakan.

Legislator dari partai Gerindra ini pun kembali menjawab pertanyaan warga terkait drainase. Dijelaskan Duma, bahwa dia dan timnya sudah pernah meninjau langsung ke lokasi diketahui ada salah satu warga yang menutup saluran drainase dikarenakan warga tersebut kawatir rumahnya terdampak banjir jika drainase tidak ditutup warga itu.

” Kita akan menyurati pihak pemko Medan agar meminta warga tersebut membuka atau membongkar yang menjadi penghalang pada saluran drainase. Bagaimana pun demi kepentingan warga masyarakat, selaku warga harus mengikuti aturan untuk kepentingan bersama,”jelas wakil rakyat asal Dapil 1 kota Medan ini.

Di sesi 2 tanya jawab, warga bernama Ika pertanyakan tentang BPJS kelas 3 miliknya yang sudah tidak aktif, sementara suaminya sedang sakit usus buntu dan butuh BPJS kesehatan untuk biaya perobatan di rumah sakit.

Sementara, Titin Sumarni, warga Gg.Sedulur, meminta tolong agar tiang listrik kayu dan sudah kropos di daerahnya segera dapat di perbaiki. “Kami mohon kepada ibu Duma, karena sudah pernah di lapor ke Kepling dan ke PLN namun tidak ada tanggapan. Kami takut tiang tersebut tumbang saat hujan atau ada angin kencang, sebab sudah keropos dan busuk. Kami ingin tiang listrik tersebut diganti, terimakasih,”kata ibu tersebut.

Menjawab nya, Duma pun meminta agar warga tersebut membuat surat permintaan untuk penggantian tiang listrik kepadanya dan Duma pun berjanji jika surat sudah dia terima maka segera akan diteruskan ke pihak PLN.

Pelaksanaan Reses masa sidang 1 anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung ini dilaksanakan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Diakhir acara, Dame pun meminta warga untuk terus mematuhi Prokes Covid19 mengingat penularan Covid-19 semakin tinggi dan belum berakhir.

Selanjutnya Diapun berfoto bersama warga sekaligus membagikan suvenir kepada warga yang diundang pada pelaksanaan kegiatannya tersebut.(MR/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News