oleh

Tim FOR 4 Peringati Satu Tahun Kepemimpinan AFU di Pantai WTC

METRORAKYAT.COM, WAISAI – Peringatan 1 (satu) tahun kepemimpinan pasangan Bupati, Abdul Faris Umlati, SE dan Oridek Iriano Burdam, S.Pi.,M.Ec.Dev atau biasa dikenal FOR 4 (Faris Ori Raja Ampat)  di Pantai WTC, Sabtu (26/2/2022) berlangsung ramai dan meriah.

Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat sebagai bentuk syukur atas berjalanya satu tahun kepemimpinan FOR4 dalam Membangun Tanpa Perbedaan untuk Raja Ampat yang lebih maju.

Wakil Bupati Raja Ampat Oridek Iriano Burdam, S.IP, MM. M.Ec.Dev pada sambutannya berharap kepada masyarakat untuk saling bahu membahu dalam menciptakan suasana Raja Ampat yang aman dan kondusif.

Dirinya juga meminta agar semua organisasi perangkat daerah dapat terus menjaga komunikasi yang baik kepada seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan program pembangunan di Raja Ampat. Ditahun ini, Pemerintah Daerah berencana akan membentuk dan mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebagai badan usaha yang bisa menjadi penggerak perekonomian masyarakat ditingkat kampung/desa.

Bumdes ini nantinya akan dikelola oleh pemerintah Kampung/desa dengan memberdayakan masyarakat setempat untuk mengelola usaha, memanfaatkan aset, mengembangkan investasi dan produktivitas, menyediakan jasa pelayanan, dan/atau menyediakan jenis usaha lainnya untuk kesejahteraan masyarakat Desa.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE dalam sambutanya manyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kepercayaan masyarakat Raja Ampat untuk terus mendukung FOR4 dalam menjalankan program-program pembangunan di Raja Ampat.

“Kami sadar masih banyak kekurangan terlebih diawal masa kepemimpinan FOR4. Kami dihadapkan dengan adanya pandemi covid19 yang masih saja menjadi perhatian khusus hingga saat ini sehingga banyak program kerja pemerintah yang harus ditunda dan dialihkan untuk penanganan dan pengendalian Covid19 di Raja Ampat,” ujarnya.

Namun AFU, sapaan Abdul Faris Umlati menegaskan FOR4 tetap berkomitmen untuk terus membangun negeri ini tanpa mengenal lelah dengan berbagai program-program pembangunan meski tantanganya tidak mudah.

Dirinya meminta doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat agar FOR4 dapat menjalankan pembangunan di kabupaten ini menjadi Raja Ampat yang lebih baik dan lebih maju. (MR/Azrul)