oleh

Pemkab Inhu Minta Masyarakat Perketat Prokes Di Tengah Lonjakan Covid 19, Sore Ini Terjadi Lagi Penambaham Kasus Aktif

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Pemerintah Kabupaten Inhu  meminta seluruh masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan (prokes), di tengah lonjakan kasus Covid-19.

Selain itu juga dihimbau, agar masyarakat dapat menahan diri tidak mendatangi wilayah yang berpotensi menciptakan kerumunan karena akhir akhir ini  penyebaran covid 19 di Kabupaten Inhu mulai terjadi peningkatan ujar juru bicara penanganan covid 19 Pemerintah Inhu, Jawalter Situmorang ketika dikonfirmasi Metro Rakyat Jumat ( 18/02/2022) malam.

“Dua hari atau tiga hari ini berdasarkan data tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu terjadi kenaikan dimana sebelumnya 11 orang  kasus aktif di Inhu, dan tanggal 17 February terjadi penambahan kasus aktif 5 orang, tapi hari ini atau sore ini Jumat (18/02/2022) terjadi penambahan kasus aktif lagi menjadi 20 kasus aktif di Kabupaten Inhu.

Jawalter Situmorang yang juga sebagai Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Inhu menyebut, penambahan atau penurunan kasus Covid-19 bergantung kepada seluruh masyarakat,agar penurunan kasus covid 19  dari kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Inhu vakasinasi pun saat ini sudah mencapai 89,52 persen dosis pertama dan 57,64 persen dosis kedua.

” Pemerintah Inhu terus menyampaikan kepada seluruh masyarakat Inhu, untuk imbauan agar tetap disiplin dan semakin perketat prokes agar masyarakat disiplin prokes, menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan lainnya katanya”.

Pemerintah juga meminta, masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendatangi sentra sentra vaksinasi termasuk mereka yang belum divaksin booter atau vaksin yang ketiga.

Karena menurutnya pemerintah tidak cukup bekerja untuk pencegahan penyebaran covid 19, tapi perlu dukungan dan keterlibatan seluruh masyarakat dalam mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Inhu katanya (MR/Butar)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News