oleh

Jalinsum Depan Pasar Lelo Macet, Pengguna Jalan Minta Kapoldasu Dan Gubsu Turun Tangan Atasi

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Masyarakat pengguna Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) merasa jenuh dan mengeluh setiap melewati Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang berada di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), yang terus mengalami macet sehingga mengganggu perjalanan masyarakat dari berbagai daerah yang melintas. Pasalnya, macet ini sering terjadi setiap Hari Minggu tepatnya di depan Pasar Lelo Desa Firdaus.

Seperti diceritakan Biru Sinaga, warga asal kota Medan yang barusan menjenguk temannya di Rumah Sakit Umum Sulaiman Kabupaten Sergai dimana kemacetan di Jalinsum tersebut sangat membuat seluruh penumpang kenderaan kesal.

“Saya harap Kapoldasu berkenan turun langsung mengatasi masalah kemacetan setiap Minggu ini. Kapan Jalinsum ini bisa terbebas macet, sementara Jalan Tol sudah dibangun toh kemacetan tetap saja terjadi di depan Pasar Lelo seolah sudah tidak bisa lagi diatasi. Dahulu sekira tahun 2018-2019 Kota Sei Rampah yang sering macet, ternyata penyebabnya Pajak tradisional. Setelah dipindahkan Pajak tradisional tersebut sekarang saya lihat sudah tidak macet lagi,”ungkap lagi, Minggu (13/2).

Warga tersebut sangat berharap Kapoldasu dan Gubernur Sumatera Utara dapat tanggap dan bisa mencari solusi untuk mengatasi kemacetan tersebut.  Sehingga setiap hari Minggu tidak lagi banyak tumpukan kendaraan di badan Jalinsum dan menganggu kepentingan umum.

Semestinya perjalanan dari Desa Firdaus menuju Kota Medan dengan mempergunakan angkutan umum lebih kurang memakan waktu 2 jam, namun setiap Hari Minggu bisa mencapai 3 jam, hal ini disebabkan karena sering macet di Desa Firdaus.Ungkapnya dengan nada kesal saat menunggu angkutan umum di Desa Firdaus persis depan RSUD Sultan Sulaiman sambil menyandang tas besar warna Merah, Minggu (13/2/2022).

“Saya tadi dari Kota Tebing Tinggi tempat family dan selanjutnya menjenguk salah satu teman yang sakit, makanya saya turun di depan RSUD Sultan Sulaiman siang sekira pukul 14.00 WIB, namun berkelang dua jam lebih kurang, Jalinsum sudah mengalami macet. Saya heran,kenapa macet di Jalinsum di Sergai ini seperti tidak bisa lagi diatasi khususnya di depan Pasar Lelo Desa Firdaus.” ujar br Sinaga itu lagi.

Dikatakannya lagi, jika saja Kapoldasu dan Gubsu juga tidak berkenan turun ke Sergai untuk mengatasi kemacetan di depan Pasar Lelo Desa Firdaus, maka dia sangat bermohon agar Presiden RI Jokowi mendengarkan keluhan masyarakat bawah yang setiap saat menggunakan jasa angkutan umum.

“Namun diharapkan dengan terbangunnya jalan tol, kemacetan tidak lagi terjadi. Tapi kenyataannya, macet terus terjadi terutama pada hari Minggu di Desa Firdaus. Sungguh menyedihkan jika kondisi ini tidak bisa diatasi,”ujarnya.(MR/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News