Hari ini Warga Desa Liang Melas Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Hari ini Warga Desa Liang Melas Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KARO – Warga Desa Liang Melas, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, Sumut, Jumat (04/02/2022) pagi sekira pukul 07:00 WIB untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, kelihatannya sangat semangat dan gembira.

Antusiasme warga mulai dari anak-anak, orangtua, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemerintahan desa seakan tak terbendung. Sejak pagi buta, mereka telah bersiap-siap menyefiakan yang terbaik untuk presiden tercinta yang terkenal merakyat.

“Yahh, tentunya kami warga disini sangat senang sekali. Karena yang datang ke desa kami bapak presiden. Apalagi pak presiden mulai membangun jalan desa kami yang rusak. Kalian (wartawan-red) tahu sendiri, puluhan tahun kami terkesan terisolasi atau terpasung,” ujar Beru Sembiring (45) diamini emak-emak lainnya.

Ia mengatakan, dengan kedatangan presiden. Tentunya seluruh warga disini sangat senang, jadi ingin memberikan yang terbaik pada presiden.

“Gak masalah dua hari terakhir ini warga di sini sibuk. Bahkan tadi pagipun, meskipun masih subuh. Kami semua sudah bangun dan bersiap-siap menyambut presiden. Anak-anak kami, semuanya sudah mandi, pake baju rapi. Namanya kedatangan tamu. Yah wajar dong rapi. Apalagi presiden,” ujarnya dengan mimik wajah sangat gembira.

Pantauan wartawan, satuan tugas seperti TNI/Polri, Satpol PP dan satgas lainnya yang masuk daftar pengamanan VVIP tampak stand by ditempat tugasnya masing-masing. Sementara sebagian warga, telah memakai pakaian adat Karo dan tak lupa menggunakan masker.

Warga desa terlihat berdiri rapi dipinggir jalan. Sedangkan anak sekolah, dengan seragamnya dan bendera merah putih telah bersiap-siap berdiri ditempat yang telah ditentukan. Tampak juga hasil pertanian warga, mulai dari jeruk dan buah lainnya tertata dengan rapi diatas meja.

Sementara informasi yang didapat, Presiden Jokowi akan tiba sekira pukul 09:45 WIB menggunakan helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara (AU).(MR/Anita Theresia Manua)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.