oleh

Tokoh Masyarakat Minta Kapolri Tindak Tegas Oknum Polantas Nakal di Jalan Lintas Aceh – Sumut

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Tokoh masyarakat Aceh HM Yusuf Hasan meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menindak tegas oknum polisi lalulintas (Polantas) dan oknum masyarakat berseragam polisi yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) di pintu masuk Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

“Masyarakat sudah sangat resah dengan aksi pungli di Pos Lantas Geubang, Langkat, Sumatera Utara. Kapolri harus menindak tegas oknum yang melakukan pungli kepada pengguna jalan,” kata HM Yusuf Hasan di Lhokseumawe, Senin (24/1/2022).

Dikatakan HM Yusuf Hasan, baru-baru ini warga Lhokseumawe bernama Suhaimi menjadi korban dari korban pemerasan yang dilakukan oleh oknum Polantas dan oknum bantuan polisi (Banpol) saat hendak menuju ke Medan pada Sabtu (15/1/2022) lalu.

“Jika aksi ini terus dibiarkan, akan bertambah terus korban-korban berikut di kemudian hari. Apalagi korban Suhaimi mengalami pemerasan hingga Rp4,3 juta,” sebut HM Yusuf Hasan yang juga merupakan anggota Dewan Pembina Daerah (DPD) Badan Advokasi Indonesia (BAI) Kota Lhokseumawe itu.

Dari informasi yang diterima, kata HM Yusuf Hasan, masyarakat sipil menggunakan seragam polisi atau banpol kerap melakukan razia atau aksi pungli pada saat dini hari atau tengah malam.

“Ini sudah menjadi suatu bentuk premanisme terselubung, oleh sebab itu saya meminta Kapolri untuk turun tangan menghentikan praktek pungutan liar yang berkedok razia,” tutup HM Yusuf Hasan.(MR/PT)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News