oleh

Sartijab 12 Camat Inhu, Wabup :  Camat Yang  Baru Jangan Stagnan tapi  Dapat Menggali Potensi 

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Sebanyak 12 camat melakukan serah terima jabatan ( sartijab ) pejabat yang lama ke camat yang baru tepatnya di ruang rapat aditorium Yopi Arianto lantai IV Kantor Bupati Inhu Rabu (19/01/2022)

Dua belas camat baru tersebut antara lain, Camat Peranap, Yusri Erdi, Camat Batang  Peranap, Ferisman Ahmadiyah,Camat Rengat, Yurmanis Ahmad,Camat Kuala Cenaku,Muhendra, Camat Seberida, Darisman, Camat Batang Gansal,Basuki, Camat Batang Cenaku, Triyatno, Camat Lirik, Zainuddin, Camat Pasir Penyu, Aldiar Susendra, Camat Lubuk Batu Jaya, Armin, Camat Kelayang, Rosmidah dan Camat Rakit Kulim, Fitri Lison.

Hadir dalam acara sartijab itu,Wakil Bupati Inhu, H.Junaidi Rachmat,Asisten I, Syahruddin,Asisten II,Paino,Asisten III,Erlina dan staf ahli bidang pemerintahan dan Kesra, Evi Irma Junita,staf ahli bidang perekonomian dan pembangunan, Joni Maryanto, staf ahli bidang administrasi umum, Ahmad Syukur, Kepala Inspektur, Boyke Sitinjak dan Kabag Tapem Setda Inhu, Fachrurozi.

Wakil bupati Inhu, Junaidi Rachmat mengatakan dua belas camat serah terima jabatan lama yang baru merupakan tindak lanjut pelantikan kemarin, terima kepada   camat yang lama atas pengabdiannya selama ini, dan  bagi camat yang baru bertugas di masing masih kecamatan kinerjanya jangan sampai stagnan tapi  dapat menggali potensi di daerahnya untuk memajukan kecamatan dan Kabupaten Inhu.

Karena  Camat  baru  yang di berikan amanah yang ditunjuk merupakan kepercayaan pimpinan dengan pertimbangkan yang matang untuk banyak berbuat kedepan  dalam meningkatkan  sumber daya alam demi kemajuan di Kecamatan, apalagi tugas camat salah satu  stratigis mendorong kemajuan daerah.

Disamping itu juga camat harus memperberdayakan masyarakat sebagai pimpinan di kecamatan bukan hanya menjalankan administrasi saja tapi juga mampu memberikan solis penyelesaian masalah di wilayahnya masing masing.

Camat juga  diharapkan saling asuh dan asa dilingkungan kerjanya serta  dapat   melakukan koordinasi maupun sinergitas dengan mitra kerjanya  di Kecamatan dengan mengedepankan tanggung jawan didalam terutama membantu mendukung pencegahan covid 19.

Untuk itu setelah sartijab ini, wabup mengihimbau kepada seluruh camat melakukan  percepatan kinerja untuk persiapan musrenbang karena pelaksanaan musrenbang kecamatan program  penyusunan  perencanaan pembangunan tahun anggaran 2023 tidak lama lagi ungkap Wabup. (MR/Obrin)

Breaking News