oleh

PT PIM Kembali Bantu Korban Banjir di Aceh Utara

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan tanggap darurat atau masa panik untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Aceh Utara, Rabu (5/1/2022).

Bantuan tanggap darurat dari PT PIM tersebut didistribusikan ke beberapa titik dengan bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Utara dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara untuk didistribusikan kepada korban banjir yang terisolir

Adapun total bantuan yang disalurkan berupa beras 650 karung isi 10 kilogram, minyak makan 150 bungkus, sarden 450 kaleng, pop mie 750 cup, telur 4500 butir dan gula pasir 300 kilogram.

Vice President PKBL dan Humas, Nasrun menyampaikan bahwa bantuan tanggap darurat untuk korban banjir ini merupakan kepedulian PT PIM untuk membantu saudara-saudara kita yang berdampak banjir melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan.

“Dua hari lalu PIM juga membantu masyarakat korban banjir di dua desa di Kecamatan Dewantara dan beberapa warga lingkungan perusahaan,” katanya.

Nasrun menambahkan, tim medis dari rumah sakit PIM pada hari ini juga akan ikut bergabung dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Utara untuk memberikan pelayanan Kesehatan di lokasi desa Pirak Timu Kecamatan Lhoksukon yang sangat parah dampak banjirnya.

“Pendistribusiaan bantuan dilanjutkan ke dapur umum Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh utara di desa Alue Buket kecamatan Lhoksukon dan dilanjutkan pemberian bantuan untuk korban banjir di lokasi yang berdampak sepanjang jalan yang dilalui tim PKBL & Humas,”katanya.

Rizal Fahmi sebagai penanggung jawab lapangan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe, mengucapakan terima kasih kepada PT PIM yang selama ini setiap ada banjir di Aceh Utara selalu cepat memberikan bantuan tangggap darurat yang bekerjasama dengan kami tim ACT begitu juga bantuan social lainnya selalu bekerjasama dengan ACT.

“Bantuan sembako dari PT PIM ini akan kami salurkan untuk masyarakat korban banjir di pedalaman Aceh Utara,” katanya.

Mukhtaruddin selaku Ketua IPSM Aceh Utara megucapkan rasa syukur atas bantuan PT PIM yang selau setia terhadap masyarakat yang di timpa musibah banjir dan terus bersinergi bersama IPSM Aceh Utara untuk mendistribusikan bantuan kepelosok desa, karena setiap tahun banjir di Lhoksukon terus terjadi.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Vice President PKBL & Humas PIM Nasrun beserta staf di beberapa posko bencana dan turut dihadiri oleh Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kristianto SAP selaku penanggungjawab pendistribusian bantuan kepada korban banjir di Lhoksukon Aceh Utara.(MR/putra)

Breaking News