oleh

Plt Walikota Tanjungbalai Buka MTQN Ke 54 Tingkat Kecamatan Teluk Nibung

METRORAKYAT.COM, TANJUNGBALAI – Dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim, mengharapkan keberkahan dan rahmat Allah Allah Subhanahu Wa Ta’ala, MTQ Nasional ke-54 tingkat Kecamatan Teluk Nibung secara resmi kami nyatakan dibuka. Semoga Allah SWT senantiasa menjadikan kita hamba-hambanya yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan Al-qur’an,” kata Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib.

Plt Walikota Tanjungbalai membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasion ke-54 Tingkat Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai Tahun 2022, Senin malam (17/1/22). Pembukaan MTQ dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Teluk Nibung, Jl Lingkar Utara, Pematang Pasir.

MTQ Teluk Nibung di lakukan selama 2 hari mulai 17 hingga 18 Januari 2022.peserta di perlombakan 6 Cabang dengan total 201peserta utusan dari 5 kafilah kelurahan.

Dalam penyampaian arahan dan bimbingan sebelum membuka MTQ, Plt Walikota Tanjungbalai menyampaikan, program 1 rumah 1 anak penghafal Qur’an.

Dikatakannya, Kita semua mengetahui Teluk Nibung ini gudangnya para Qori dan Qoriah. Mari kita mensyukuri anak-anak kita masih bisa membaca Alquran. Bayangkan kalau anak-anak kita sudah tidak bisa membaca Alquran.

Untuk itu lanjut H.Waris, akan berencana membuat Perda kedepannya. 1 rumah 1 anak penghafal Qur’an. semoga penyelenggaraan ini akan membawa keberkahan di Kecamatan Teluk Nibung,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan, Camat Teluk Nibung Muhammad Ali, Kabag Kesra Mhd Fakhrinaldi dan Plt Kasatpol PP M Arifin Ritonga. Hadir pula Ustadz Arham Sinaga dan Ustadz Heri Chandra, Forkopimcam dari Danramil, KUA, Polsek, dan MUI setempat.(MR/Ade)

Breaking News