oleh

Lantik  226 Pejabat Inhu, Rezita :Pejabat Yang Baru Dilantik Dapat Berinovasi

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi melantik 226  pejabat Pemerintah  Inhu Jumat ( 14/01/2022) malam di Gedung Dang Purnama Rengat Inhu yang di hadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhu Drs H Junaidi Rahmat M.Si, Sekda Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si dan sejumlah Forkompimda.

Sebanyak 226 pejabat Pemkab Inhu yang dilantik tersebut pejabat administator, pejabat pengawas dan pejabat pimpinan tinggi pratama hasil pelaksaan seleksi terbuka pada tahun 2021 lalu.
Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik untuk mengisi jabatan para asisten dan sejumlah staf ahli bupati serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di Pemkab Inhu adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dijabat oleh  Syahruddin, S.Sos, MT, Asisten perekonomian dan pembangunan Paino, SP.

Baca Juga:  Akibat Covid-19, Ada 26 ODP di Samosir

Sementara menjabat staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evi Irma Junita, SKM, M.Kes, staff ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Joni Maryanto, S.Pi, M.Si, staff Ahli Bidang Administrasi Umum Ahmad Syukur, S.Sos, M.Si.

Selanjutnya jabatan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Atan, SP, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Hikmat Praja, ST, MT, Kepala Dinas PUPR Arif Sudaryanto, ST, MT, Kepala Dinas PMD Roma Doris, S.S, MPS, M.Eng, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kamaruzaman, S.Sos, M.Si.
Kemudian, Kepala Bappeda, Bobby Mauliantino, ST, MT, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Endang Mulyawan, S.Hut, M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Bambang Indramawan, S.STP, MSP, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ory Hanang Wibisono, SE.

Baca Juga:  Malam ini, Bupati Inhu  Lantik Pejabat Esselon II dan III Lingkungan Pemkab Inhu 

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi  mengatakan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama ini adalah hasil pelaksaan seleksi terbuka pada tahun 2021 lalu.“Saya pesankan kepada pejabat yang baru dilantik terutama pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan orang orang pejabat yang berkualitas agar dapat berinovasi guna mewujudkan Inhu yang lebih baik”.

Karena amanah yang diberikan mengandung kewajiban dan tanggung jawab untuk menjalankan tugas dalam membangun daerah Inhu, apalagi saat ini menghadapi pandemik covid 19 yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat dan kondisi keuangan daerah dan berbagai persoalan.

Untuk itu, diminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Inhu berkomitmen dan  mampu berinovasi mewujudkan sistim Pemerintahan yang baik untuk mensejahterakan masyarakat.

Kemudian, mulai saat ini seluruh jajaran Pemkab Inhu sekecil apapun persoalan supaya disikapi dengan cepat dan setiap jam kerja dapat tepat waktu guna pencapaian peningkatan kinerja dan tugasnya membangun daerah serta pelayanan kepada masyarakat demi terwujudnya birokrasi yang efisien, efektif dan rasional.

Baca Juga:  Tim Intel Kejagung bekerjasama dengan Intel Kejatisu Amankan DPO Tersangka Mantan pejabat BRI cabang Kabanjahe Di Medan

Yang paling penting lagi seluruh jajaran pemerintah Inhu dapat melaksanakan dalam pengelolaan anggaran dan keuangan daerah tertib administrasi sesuai aturan yang berlaku.

Kepala Badan Kepegawain, Pendidikan dan Pelatihan Daerah ( BKP2D ) Pemerintah Kabupaten Inhu, Subrantas ketika di konfermasi Sabtu (15/01/2022) pagi mengatakan pejabat pemerintah Inhu yang di lantik oleh bupati Inhu Rezita Meylani Jumat malam sebanyak 226 orang.

“Selama berlangsung  pelantikan dan pengambilan sumpah Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya. (MR/Butar )

Breaking News