oleh

Inhu Target Vaksinasi Anak 51.426 Orang, Elda : Harapan Akhir Januari Tercapai 100 Persen Dosis Pertama

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Sejak awal bulan Januari 2022 Pemerintah Inhu telah melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap anak umur 6 tahun hingga 11 tahun di sekolah di 14 Kecamatan Se Kabupaten Inhu.

Pelaksana Harian ( Plh ) Kepala Dinas Kesehatan ( Kadiskes ) Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu, Elda Jumat (14/01/2022) usai meninjau kegiatan vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun di Sekolah SD Negeri 026 Pematangreba Kecamatan Rengat Barat Inhu mengatakan tim vaksinator Puskesmas melakukan kegiatan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun tidak dilaksanakan di puskesmas.

Baca Juga:  Sekda Aceh Barat Pimpin Apel Operasi Ketupat Seulawah 2021

Namun vaksinasi dilaksanakan di setiap sekolah se Kabupaten Inhu, kegiatan vaksinasi terhadap anak 6 -11 tahun di sekolah tersebut di dampingi orang tua murid masing masing.

Dikatakan, hari ini kegiatan vaksinasi sedang berjalan di sekolah di 14 Kecamatan se Kabupaten Inhu, sementara di Kecamatan Rengat Barat tenaga vaksinator puskesmas melakukan vaksinasi di dua titik yakni di Sekolah SD Negeri 007 Kota Lama.
Dan khusus disekolah SD Negeri 026  Kelurahan  Rengat Barat dengan sasaran vaksinasi sebanyak 377 anak, sampai detik ini  belum tau berapa jumlah yang sudah di vaksin karena  masih berjalan katanya.
Ditegaskan, di Kabupaten Inhu untuk sasaran target vakasinasi anak 6-11 tahun sebanyak 51.426 orang, data terakhir yang sudah vaksinasi dosis pertama baru berjumlah 3.705 orang, sedangkan vaksinasi dosis kedua belum ada.
Akan tetapi lanjutnya, bahwa tim vaksinator  menggesah vaksinasi terhadap anak 6-11 di masing masing sekolah,karena  harapan kita sampai tanggal 31 Januari 2022 bisa tercapai 100 persen dosis pertama, dan vaksinasi dosis kedua pada  tanggal 28 Februari 2022 harus bisa mencapai  100 persen  dari target sasaran tersebut harapnya
Selain itu, Juru bicara Satgas Penanganan covid 19 Pemerintah Inhu, Jawalter Situmorang mengatakan bahwa sampai saat ini di Kabupaten Inhu tidak terjadi penambahan kasus covid 19 sehingga jumlah kumulatif suspek masih tetap jumlah data yang lama banyak 6.102 kasus.
Untuk itu, ualaupun akhir akhir ini tidak terjadi penambahan kasus covid 19 di Kabupaten Inhu, namun Pemerintah Inhu menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi prokes. ( MR/Butar )

Baca Juga:  Koramil Babat Toman Pantau Prokes 3M Dan Kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 3 Mangun jaya

Breaking News