oleh

Dibawah Tuguh Mafa Sair Aitinyo : Ibadah Syukur HUT PI 85 Pendaratan Injil di Bumi A3 Aitinyo Dilaksanakan

METRORAKYAT.COM, MAYBRAT – Masyarakat dan intelektual Aitinyo merayakan Ibadah Syukur 85 Tahun Pendataratan Injil dibumi A3 tepatnya di kampung Aitinyo Distrik Aitinyo Kabupaten Maybrat Senin, (17/01/2022).

Turut hadir Ketua KNPI Kabupaten Maybrat Klemens Howay,ST, Ketua DPD Partai Hanura Jhon.P.Asmuruf Anggota DPRD kabupaten Maybrat H,T.Nebrianus Kambuaya, Sekretaris Wilayah II GBAI Kabupaten Maybrat Dewiyanti Sangkek, Anggota DPRD Kabupaten Maybrat Sefnat Asmuruf, Pimpinan Dedominasi Gereja Kabupaten Maybrat, Ketua PSW Kabupaten Maybrat, Intelektual dan Masyarakat Aitinyo Kabupaten Maybrat.

Ibadah tersebut dilaksanakan sebagai wujud nyata kasih Kristus melewati Hambanya Yakobus solisa dan Yohan Frans membawa Injil untuk memberkati Bumi A3 tepatnya Rabu 17 Januari 1937 Jam 5 Sore tiba di tugu Mafasair kampung Johromo /Aitinyo mereka dua membacakan doa sulungnya yaitu ” Dengan Nama Alfa Dan Omega maka Kami memulai pelayanan pekabaran Injil, kiranya kuasa, kemuliaan kasih dan anugrah memberkati orang di tanah ini”. Disitulah baru mereka dua memulai pelayanan di bumi Johromo, Ayamaru, dan Aifat (A3) sehingga Aitinyo dikenal sebagai Akar Injil Bagi Bumi A3.

Mewakili pemerintah Klemens Howay,ST dalam sambutannya bahwa kita naikkan pujian dan syukur kepada Tuhan karena atas perkenannya bagi suku A3 sehingga hari ini genap 85 tahun pendaratan Injil dibumi A3 tepatnya kampung Johromo.

Pada kesempatan ini melalui perayaan HUT pendaratan injil yang ke-85 tahun di mana usia yang ini sudah sangat cukup lama sehingga diharapkan kepada generasi yang melakukan Agen perubahan adalah pemuda.

Lanjut kepada pemuda agar kedepan supaya tidak terjadi perdebatan antara dusun kwowok dan Kampung Johromo agar pemuda harus menjadi agen perubahan yang bertanggung jawab untuk meluruskan fakta ini.

Saya juga berharap kepada pemuda Aitinyo untuk tinggalkan semua perbedaan dan kerjakan pekerjaan ini yaitu HUT PI ini merupakan pekerjaan Tuhan.

“Kita juga mendapat hal yang luar biasa yaitu surat terbuka dari Yerusalem yang dibacakan tadi ini artinya ada rencana Tuhan bagi kita semua saat ini karena yang kita lakukan ini adalah kehendak Tuhan dan visi Tuhan. Aitinyo harus menjadi suratan Yesus Kristus karena semua memulai dari sini baik agama pemerintah dan pendidikan,”tutupnya.(MR/DEWA).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News