oleh

Bupati dan Wabup, Tidak Ada Jual Beli Jabatan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati (Wabup) Martua Sitanggang, mengatakan bahwa di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Samosir tidak ada yang namanya jual beli jabatan.

Kami mencari hanya mencari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu bekerja dengan baik sesuai Visi-Misi sewaktu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2022).

Maka kami sebagai pimpinan kepala daerah, tidak pernah memungut atau memperjualbelikan jabatan kepada para pejabat baru dilantik. Ini hasil murni dari test yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

Bila ada yang meminta uang laporkan kepada kami,  akan langsung kita tindak tegas.

Hal itu ditegaskan Bupati Samosir ketika memimpin rapat kerja perdana para pejabat yang baru dilantik di Aula Kantor Bupati Samosir, Selasa (14/1), pejabat yang baru dilantik merupakan ASN mampu untuk membantu Bupati dan Wabup dalam mencapai Visi dan Misi berdasarkan penilaian kinerja. Tapi yang pasti, jangan pernah merasa nyaman terus berkinerja dan berprestasi karena bila tidak berkinerja baik akan kita evaluasi”, tegas Bupati, Senin (17/1/2022), Samosir.

Untuk itu, ajak Bupati agar bersama-sama memanfaatkan momen guna membangun Samosir lebih baik dari sebelumnya. Samosir merupakan KSPN (Kawasn Strategis Pariwisata Nasional) menjadi kawasan yang diprioritaskan. Kita “kejar bola”,  setiap SKPD berkreasi, berinovasi membangun hubungan baik dengan Pemerintah Atasan baik Provinsi maupun Pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan Samosir.

Buktikan bahwa anda-anda adalah pilihan tapi saya ingatkan ketika anda tidak berkinerja baik maka kami akan mengevaluasi anda, tegasnya.

Hal yang sama disampaikan Wabup Samosir bahwa para pejabat yang terpilih hasil murni tanpa ada pemungutan biaya, “Jangan pernah memberikan uang untuk mendapatkan jabatan. Pemberian uang merupakan hal yang tercela dan memalukan bagi pimpinan daerah. Laporkan kepada kami bila ada meminta uang untuk jabatan anda ” tegas Wabup lagi.

Selamat bekerja kepada para pejabat terpilih, tunjukkan kinerja untuk mendukug Visi Misi. Saya dengan Bupati akan tetap bersinergi dan selalu kompak. Jangan ada yang mencoba-coba memecah saya dengan Bupati. Kami tetap solid dalam membangun Kabupaten Samosir. Mari bersama kita mewujudkan Visi Misi kami, ujar Bupati menambahi yang disamput semua pejabat yang baru dilantik dengan tepuk tangan penuh semangat. (MR/156).

Breaking News