oleh

Akibat Bongkar Muat Besi Di Surya Dumai, Jalan Desa Khawatir Rusak

METRORAKYAT.COM, SIAK -Perusahaan Pelaksana pembongkaran PT. Mitra Karya di Eks Gedung Pabrik milik PT. SDI atau Surya Dumai Industri di Jalan Hang Nadim (Jalan Baru) Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, abaikan kepentingan masyarakat setempat. Sumber menyampaikan bahwa terdapat dua unit truk tronton melintas dari jalan milik desa, saat ditengarai akan membawa barang bekas berupa besi, tembaga menuju kota Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga:  Ayo Bawa Pulang Hadiah Menarik, IWO Sergai Kembali Gelar Vaksinasi

Salah seorang warga yang meminta namanya tidak tercantum menyampaikan keberatannya, kepada awak media.

“Saya nggak tau bahwa ada perusahaan yang lakukan bongkar muat di Surya Dumai. Kita bukannya keberatan dengan itu. Tetapi, mereka yang mengantar barang dengan truk melintasi jalan desa yang jelas-jelas bisa rusak. Karena jalan itu bukan golongan jalan yang dilalui truk,” katanya, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga:  MAHASISWA ACEH: BANYAK 'SETAN' DI GEDUNG DINAS PERTANIAN ACEH

Sementara itu, salah seorang pekerja bongkar muat, Supri saat dikonfirmasi dilokasi membenarkan melintasnya dua unit truk dari jalan desa tersebut.

“Ya memang ada dua unit lewat bang. Hari ini ada satu lagi truk mau masuk bang,” ujarnya.

Baca Juga:  Satgas TMMDN Bersama Masyarakat Bersinergi Bersihkan Kanan Kiri Jalan

Penghulu Kampung Tualang Juprianto saat dikonfirmasi menyampaikan, terkait kerusakan jalan dirinya memastikan bahwa hal tersebut ditanggungjawabi oleh pihak perusahaan Surya Dumai.

“Kemarin sudah dibicarakan kalau jalan rusak perjanjian orang Surya Dumai akan diperbaiki,” kata Juprianto singkat. (MR/RED)

Breaking News